Senator Rasis yang Dipukul Pakai Telur Keok di Pemilu 2019

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Senator Rasis yang Dipukul Pakai Telur Keok di Pemilu 2019
Senator Australia Fraser Anning. (mamamia.com.au)

Fraser Anning mulai banyak dikenal setelah dipukul telur karena komentar rasisnya.

Suara.com - Senator sayap kanan Australia Fraser Anning kalah di Pemilu 2019. Anggota parlemen Australia yang kepalanya pernah dipukulmenggunakan telur mentah itu pun harus berhenti dari jabatannya.

Diberitakan The Sydney Morning Herald, Minggu (19/5/2019), hasil awal penghitungan suara pemilu menunjukkan bahwa Fraser Anning telah gagal mempertahankan kursinya di Parlemen Australia.

Maka dari itu, pada Juni nanti, Fraser Anning harus meninggalkan parlemen karena masa jabatannya akan berakhir.

Nama Fraser Anning diketahui mulai banyak dikenal setelah seorang remaja laki-laki memukulkan telur mentah ke kepalanya saat wawancara.

Sikap protes bocah itu berkaitan dengan komentar rasis Fraser Anning karena menyalahkan Muslim, seusai terjadi tragedi penembakan pada Maret lalu di dua masjid di Selandia Baru.

"Penyebab sebenarnya dari pertumpahan darah di jalan-jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memperbolehkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru," kata Fraser Anning pada saat itu, sebelum tiba-tiba dihantam telur.

Video yang kemudian viral menunjukkan Fraser Anning meninju Will Connolly, yang setelah itu dikenal dengan julukan 'Egg Boy'. Para pendukung Fraser Anning juga tampak menahan remaja 17 tahun itu dalam cengkeraman di leher.

Pasca-kejadian tersebut, Perdana Menteri Australia Scott Morrison memihak Will Connolly dan menyerukan gerakan mengecam sang senator.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS