Pasca Kerusuhan di Bawaslu, Anies Bantu Petugas Siram Jalan Thamrin

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Pasca Kerusuhan di Bawaslu, Anies Bantu Petugas Siram Jalan Thamrin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut membersikan sisa kerusuhan 22 Mei. (Suara.com/Tyo)

Petugas membersihkan jalanan yang kotor akibat kerusuhan tadi malam.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut membersikan sisa kerusuhan yang dilakukan massa tolak hasil Pemilu 2019 di depan Gedung Bawalu RI, Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5/2019) siang. Anies sempat turun langsung menyiram dan menyikat aspal di perempatan Sarinah yang menjadi lokasi kerusuhan 22 Mei.

Sebelum membersihkan jalanan, Anies terlebih dahulu memimpin apel untuk memberikan arahan kepada petugas PPSU, petugas pemadam kebakaran, petugas Dinas Bina Marga, dan petugas Dishub.

"Siang hari ini kita teruskan sampai sore, jadi kita ingin seluruh kawasan Jalan Thamrin seperti kondisi semula, ini adalah wilayah strategis," kata Anies di perempatan Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Setelah itu mereka bersama-sama membersihkan jalanan yang kotor akibat kerusuhan tadi malam.

Anies tak canggung untuk turun langsug menyiram aspal dengan air dari mobil damkar dan menyikatnya.

Satu hari pascakerusuhan 22 Mei, Anies meminta seluruh warga Ibu Kota untuk kembali beraktivitas seperti biasa karena situasi Jakarta sudah dijaga dengan baik.

"Kembali beraktivitas seperti semula untuk yang berada di wilayah Thamrin juga toko toko bisa kembali dibuka pusat perebelanjaan dibuka kembali dan seluruh mayrakat berkegiatan seperti biasa," tegasnya.

Terkait kerusuhan kemarin, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta ada sebanyak 737 orang terluka dan 8 orang meninggal selama kerusuhan 22 Mei Jakarta.

Kerusuhan terjadi pada 21 sampai 22 Mei 2019 di sejumlah ruas jalan dan kawasan di Jakarta Pusat dan Barat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS