Diajak Foto Tokoh Agama Buddha, Gus Nadir Kenang Ajaran Gus Dur

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Diajak Foto Tokoh Agama Buddha, Gus Nadir Kenang Ajaran Gus Dur
Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir. [Facebook]

Gus Nadir mengaku terharu mendengar pengakuan rohaniwan Buddha itu.

Suara.com - Rais Syuriah PCNU Australia Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir memamerkan fotonya bersama seorang tokoh agama Buddha. Pada foto itu, ia menyertakan keterangan tentang ajaran Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Foto itu memperlihatkan Gus Nadir berdiri di samping sang rohaniwan Buddha. Ia mengenakan kemeja kotak-kotak biru-ungu, sedangkan tokoh agama Buddha di sampingnya berpakaian coklat seperti para biksu atau biku pada umumnya.

Gus Nadir menceritakan di Twitter, Minggu (26/5/2019) kemarin, saat menunggu penerbangan menuju Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dirinya didekati oleh tokoh agama Buddha itu.

Setelah menyalaminya, pria tersebut juga mengajak Gus Nadir untuk berfoto.

Tak hanya itu, Gus Nadir menyebutkan bahwa tokoh agama Buddha itu juga mengaku kerap membaca tulisan Gus Nadir di Facebook.

Foto unggahan Gus Nadir - (Twitter/@na_dirs)
Foto unggahan Gus Nadir - (Twitter/@na_dirs)

Gus Nadir pun terkejut sekaligus terharu mendengarnya.

Di akhir cuitannya, ia memuji Gus Dur, mantan presiden yang selama ini dikenal dengan ajarannya tentang toleransi beragama.

"Saat menunggu penerbangan tiba-tiba disamperin oleh tokoh agama Buddha. Bersalaman dan beliau minta untuk foto berdua. Beliau mengaku sering membaca tulisan-tulisan saya di Facebook. Kaget dan terharu dengan apresiasi dan respek ini. Jadi ingat Gus Dur, yang telah membuka pintu jalinan ini," cuit Gus Nadir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS