Pekerja di Perkantoran Sudirman Jadi Penumpang LRT Jakarta Pertama

Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio
Pekerja di Perkantoran Sudirman Jadi Penumpang LRT Jakarta Pertama
Warga mencoba moda transportasi LRT saat uji publik pengoperasian LRT jakarta, Jakarta, Selasa (11/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Penumpang pertama LRT adalah pekerja kantoran yang akan berangkat kerja, bukan untuk berfoto-foto.

Suara.com - Kereta Lintas Rel Terpadu atau LRT Jakarta memulai uji coba publik secara gratis per tanggal 11 Juni 2019 selama 11 hari hingga tanggal 21 Juni 2019. Uniknya, penumpang pertama LRT adalah pekerja kantoran yang akan berangkat kerja.

Dirut PT LRT Jakarta Allan Tandiono mengungkapkan dalam catatan mereka, penumpang pertama LRT hari ini adalah pekerja yang berkantor di daerah Sudirman, Jakarta Pusat. Ia berangkat dari Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara menuju Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Yang menarik, orang yang pertama nyoba itu justru orang yang ngantor, seorang wanita tadi sekitar pukul 06.20 WIB dia ke sini, penumpang pertama dari boulevard utara, kantornya di Sudirman, ini menarik, penumpang pertama dari integrasi untuk ngantor," kata Allan kepada Suara.com di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/6/2019).

Hal ini menjadi menarik karena menurut Allan, sejauh ini penumpang uji coba publik LRT hanya menikmati LRT untuk sekadar mencoba dan berfoto-foto, bukan untuk bekerja.

Menurut Allan, wanita tersebut akan melanjutkan perjalanan dari Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur menuju Kantornya di daerah Sudirman, Jakarta Pusat dengan menggunakan Bus TransJakarta menuju Halte Dukuh Atas.

"Dia dengan LRT sampai sini jalan ke jembatan terus turun nyambung ke busway sampai ke kantor di Sudirman," ungkapnya.

Seperti diketahui, PT LRT Jakarta mulai hari ini memulai uji coba publik dengan rute Kelapa Gading - Velodrome melewati 5 stasiun mulai dari Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome Rawamangun. Praktis, hanya Stasiun Pegangsaan Dua yang belum dioperasikan selama uji publik ini.

Bagi calon penumpang bisa mencoba kereta Lintas Rel Terpadu rute Kelapa Gading-Velodrome dengan jarak tempuh 5,8 km dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui website bit.ly/UjiPublikLRTJ.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS