Banyak Utang, Alasan Driver GrabBike Jambret Ponsel Bocah saat Pipis

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Banyak Utang, Alasan Driver GrabBike Jambret Ponsel Bocah saat Pipis
Budi Sumarlin, sopir GrabBike yang rampas ponsel anak bocah sedang pipis di got. (Suara.com/Arga)

Dari hasil pemeriksaan, kata Argo, Budi mengaku sempat meminjam uang dengan bunga yang besar.

Suara.com - Budi Sumarlin (43), pengojek online GrabBike yang menjambret telepon genggam bocah lelaki di Cengkareng telah ditangkap. Ia diringkus di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (17/6/2019).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar Polisi Argo Yuwono menerangkan, penangkapan terhadap Budi bermula seusai rekaman CCTV yang merekam aksi tersebut viral di media sosial. Di mana, Budi merampas ponsel genggam saat bocah lelaki itu sedang buang air kecil di selokan depan rumahnya.

"Setelah itu viral, orang tuanya laporan dan tim Resmob akhirnya bisa menemukan tersangka tersebut berinisial BS," kata Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (19/6/2019).

Pemotor Berjaket Ojol Rampas Ponsel Bocah. (Instagram/jabodetabek.terkini)
Pemotor Berjaket Ojol Rampas Ponsel Bocah. (Instagram/jabodetabek.terkini)

Kepada polisi, Budi terpaksa menjambret ponsel yang dipegang bocah laki-laki itu karena alasan sedang terlilit utang. Dari hasil pemeriksaan, kata Argo, Budi mengaku sempat meminjam uang dengan bunga yang besar. 

Bidik layar video viral aksi jambret driver ojol terhadap bocah laki-laki. (@gojek24jam)
Bidik layar video viral aksi jambret driver ojol terhadap bocah laki-laki. (@gojek24jam)

"Ternyata BS ini mencuri karena dililit hutang. Pinjem utang sama orang, bunganya besar dan kesulitan mengembalikan. Akhirnya, dia (BS) mencuri HP dengan harapan mau dijual dan membayar utang," imbuh Argo.

Buntut dari aksi penjambretan itu, Budi kini terpaksa harus meringkuk di penjara. Dia dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sebelumnya, seorang bocah laki-laki menjadi korban penjambretan saat sedang pipis di depan rumahnya di Jalan ZZ, RT. 12 RW. 04, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Minggu (16/6/2019). Aksi penjambretan yang dilakukan driver GrabBike terekam kamera CCTV yang terpasang di lokasi.

Aksi penjambretan itu terungkap setelah video berdurasi 45 detik yang merekam pelaku saat menjambret bocah viral di medsos.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS