Disangka Politik, Warganet Tertipu Tagar #WelcomeNewPresident

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Disangka Politik, Warganet Tertipu Tagar #WelcomeNewPresident
Tagar @WelcomeNewPresident jadi trending topic (Twitter)

Banyak warganet yang terkecoh dengan kemunculan tagar ini

Suara.com - Jagat media sosial dibuat heboh dengan kemunculan tagar #WelcomeNewPresident di media sosial.

Tagar ini langsung menduduki posisi ke-5 sebagai topik paling banyak dibahas di media sosial Twitter.

Hasil pengamatan Suara.com, Senin (24/6/2019), setidaknya sudah ada lebih dari 33 ribu cuitan menggunakan tagar ini. Jumlah cuitan terus mengalami penambahan.

Namun, tak sedikit warganet yang salah mengartikan makna tagar ini. Tagar yang memiliki arti Selamat Datang Presiden Baru ini dikaitkan dengan hasil pengumuman sidang gugatan Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Padahal, tagar ini dibuat oleh para pecinta boyband Korea bernama BTS untuk meramaikan sang pentolan BTS, Kim Namjoon sebagai presiden.

Banyak warganet yang tertipu dengan tagar tersebut. Tak sedikit para Army, sebutan fan BTS, memberikan klarifikasi agar tidak menggunakan tagar tersebut untuk kepentingan politik.

Bahkan, tak sedikit pula warganet yang salah mengartikan tagar tersebut namun saat diberitahu makna tagar sesungguhnya justru berbalik memblokir orang yang telah memberitahunya itu.

Tagar @WelcomeNewPresident jadi trending topic (Twitter)
Tagar @WelcomeNewPresident jadi trending topic (Twitter)

"Kirain hasil presiden baru Indonesia, eh isinya Korea semua #WelcomeNewPresident," kata @frihzan.

"Tolong ya warga negara berflower ini, hashtag @WelcomeNewPresident itu yang buat para ARMY teruntuk Kim Namjoon. Bukan buat urusan politik kalian," ujar @jrhan_96.

"Makin ke sini malah makin banyak yang post tentang politik, duh budayakan membaca bapak-bapak ibu-ibu yang ARMY sayangi. Asli kena prank ARMY nih kayaknya #WelcomeNewPresident," ungkap @vani_geovany.

"Pendukung capres fanatik masa gue diblokir karena ngasih tahu kalau mereka salah pakai hashtag orang, dikira gue antek-antek politik apa. Anyway stay Kim Namjoon stan BTS," tutur @starringsky99.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS