Jajal Naik MRT untuk Kali Pertama, Begini Reaksi Ahok

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Jajal Naik MRT untuk Kali Pertama, Begini Reaksi Ahok
Ahok menjajal MRT untuk pertama kalinya (YouTube/ Panggil Saya BTP)

Saat pertama kali mencoba MRT, Ahok memuji sistem transportasi massal tersebut yang dinilainya sangat bagus.

Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok, mencoba kereta rel listrik moda raya terpadu bersama sang anak, Nicholas Sean.

Saat kali pertama mencoba kereta MRT, Ahok memuji sistem transportasi massal tersebut yang dinilainya sangat bagus.

Pengalaman Ahok menaiki MRT itu diabadikan dalam video blog terbaru di kanal YouTube miliknya, Panggil Saya BTP, berjudul Pertama Kali Coba MRT Jakarta.

Meski baru diunggah dalam hitungan jam pada Rabu (10/7/2019), video tersebut sudah disaksikan lebih dari 124.000 orang.

Saat berada di dalam gerbong MRT, Ahok tampak menikmati perjalanannya. Ia menilai MRT yang dibangun melebihi ekspektasinya.

"Saya bilang ini lebih bagus dari luar negeri, mungkin karena baru ya. Malah saya gak nyangka ini lebih bagus dari yang saya pikirkan," kata Ahok seperti dikutip Suara.com, Rabu (10/7/2019).

Ahok membandingkan dengan MRT di Jepang yang sudah lebih dulu ada. Penampakan MRT di Indonesia menurutnya cukup bagus karena lebih baru.

"Karena kan kalau di Jepang memang sudah lebih lama, ini lebih baru. Bagus ini," ungkap Ahok.

Tak hanya itu, Ahok juga menyoroti kebersihan toilet yang ada di stasiun MRT. Menurutnya jauh lebih bersih dari luar negeri.

"Toiletnya bersih banget, di luar negeri belum tentu toiletnya bersih kadang kita bersihin dulu toiletnya. Di luar negeri cari pegawai susah kan," tuturnya.

Saat tiba di Stasiun Bundaran HI, Ahok bersama anaknya langsung turun. Kehadiran Ahok membuat para penumpang MRT geger, banyak penumpang berhamburan mendekati Ahok untuk berfoto bersama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS