Jokowi: Pertemuan Saya Dengan Pak Prabowo Adalah Pertemuan Seorang Sahabat

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi: Pertemuan Saya Dengan Pak Prabowo Adalah Pertemuan Seorang  Sahabat
Prabowo Subianto tampak berada di Stasiun MRT Lebak Bulus [Suara.com/Ummi hadyah Saleh].

Pertemuan saya dengan Pak Prabowo adalah pertemuan seorang sahabat.

Suara.com - Sesampainya di Stasiun MRT Senayan, kedua pemimpin nasional Joko Widodo dan Prabowo Subianto menjadi momen mengharukan.

Dalam keterangannya kepada jurnalis dan warga yang ada, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pertemuan pada Sabtu (13/7/2019) merupakan pertemuan sebuah sahabat.

"Pertemuan saya dengan Pak Prabowo pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan pertemuan seorang saudara yang sebetulnya ini sudah kita rencanakan lama, tetapi Pak Prabowo sibuk, saya mondar-mandir saya pun ke luar negeri," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi setuju jika pertemuan dirinya dengan Calon Presiden Prabowo Subianto dilakukan sambil berkuda. Itu bagian dari rekonsiliasi politik dengan rival politiknya dalam Pilpres 2019.

Tapi bisa juga rekonsiliasi politik dilakukan sembari naik MRT atau juga bertemu di Yogyakarta.

“Ya di manapun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Jogja bisa, bisa naik MRT bisa. Kita ini ya,” kata Jokowi di Bali, Jumat (14/6/2019).

Sebelumnya, rekonsiliasi politik pernah dilakukan Jokowi-Prabowo dengan naik kuda bersama-sama di kediaman Prabowo. Untuk itu, kata Jokowi, tidak menutup kemungkinan hal yang sama dilakukan kembali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS