Bentrok di Mesuji Tewaskan 4 Orang, Polisi Berharap Tak Ada Bentrok Susulan

Dwi Bowo Raharjo
Bentrok di Mesuji Tewaskan 4 Orang, Polisi Berharap Tak Ada Bentrok Susulan
Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto bersama jajaran mendatangi lokasi bentrok dua kelompok warga di Register 45 Mesuji, Lampung, Ranu sore. (Antaranews.com/istiewa/Adam)

"Rabu sore pak Kapolda ke Mesuji untuk mengecek lokasi bentrok."

Suara.com - Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mendatangi lokasi bentrok dua kelompok warga di Register 45 Mesuji, Lampung pada Rabu (18/7/2018) sore. Sedangkan bentrok yang menewaskan empat orang dan melukai tujuh warga itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut kehadiran Kapolda Lampung di lokasi kejadian untuk memastikan kondisi di TKP sudah kondusif.

"Rabu sore pak Kapolda ke Mesuji untuk mengecek lokasi bentrok," kata Pandra di Bandarlampung, Kamis (18/7/2019).

Pandra menerangkan, Kapolda Lampung saat itu didampingi oleh Dansat Brimob, Dir Intelkam, Dirreskrimum dan jajaran lainnya.

Ia berharap bentrok yang terjadi antar dua kelompok warga Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM dan Pematang Panggang Mesuji Raya tidak kembali pecah.

"Mudah-mudahan tidak ada aksi bentrok susulan," katanya.

Kapolres Mesuji, Lampung AKBP Edi Purnomo mengatakan bahwa sebanyak 200 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk berjaga di lokasi bentrok antarwarga di Register 45 Mesuji, Lampung. (Istimewa)
Kapolres Mesuji, Lampung AKBP Edi Purnomo mengatakan bahwa sebanyak 200 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk berjaga di lokasi bentrok antarwarga di Register 45 Mesuji, Lampung. (Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, penyebab bentrok dua kelompok warga Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM dan Pematang Panggang Mesuji Raya dilatarbelakangi pembajakan di area lahan seluas setengah hektare.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 WIB di Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM.

Sekitar pukul 11.00 WIB saat itu datang alat berat bajak milik kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya dan kemudian melakukan pembajakan di lokasi KHP Register 45 Mekar Jaya Abadi.

Pembajakan tersebut dilakukan di area tanah seluas setengah hektare milik salah satu warga bernama Yusuf (41) yang merupakan kelompok Mekar Jaya Abadi.

Kegiatan pembajakan tersebut kemudian diketahui oleh salah satu warga dari kelompok Mekar Jaya Abadi. Mengetahui itu, warga tersebut memukul kentongan dan mengamankan warga yang sedang membajak tersebut.

Warga kemudian menanyakan perihal atas perintah siapa untuk melakukan pembajakan tersebut. Namun tidak lama itu, operator bajak itu disuruh pulang, kemudian kembali membawa rekannya dan langsung menyerang kelompok Mekar Jaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS