Jembatan Ambruk, Sembilan Pekerja Luka-luka

Chandra Iswinarno
Jembatan Ambruk, Sembilan Pekerja Luka-luka
Jembatan di Kabupaten Agam Sumbar ambruk saat dilakukan perbaikan pada Senin (22/7/2019) sore. [Covesia]

Tiba-tiba tali wing di bagian timur putus dan mengakibatkan jembatan ambruk.

Suara.com - Jembatan Rajang Patamuan di Jorong Cacang Tinggi Nagari Tiku Utara Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Sumatera Barat (Sumbar) ambruk.

Akibat kejadian tersebut, sembilan pekerja alami luka-luka, empat di antaranya dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (22/7/2019) sekira Pukul 16.30 WIB.

Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara Weri Ikhwan mengatakan peristiwa tersebut berawal saat pekerja sedang menyelesaikan pengerjaan pada bagian tengah jembatan menggunakan molen pengaduk semen. Tak disangka, tiba-tiba tali wing di bagian timur putus dan mengakibatkan jembatan ambruk.

"Para pekerja berjumlah sembilan orang ikut terjatuh ke sungai dangkal bersama jembatan. Empat orang dilarikan ke rumah sakit, sementara itu 5 lagi hanya menderita luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com - jaringan Suara.com.

Weri mengemukakan jembatan gantung tersebut merupakan program rehabilitasi jalan dan jembatan yang memanfaatkan dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2019 dengan nilai kontrak Rp 1.426.978.000 yang dikerjakan oleh PT Karya Mentawai.

"Saat ini pengerjaannya sudah sekitar 75 persen," lanjutnya.

Kejadian ambruknya jembatan tersebut dikatakan Weri, sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan Dinas PUTR untuk penyelidikan lebih lanjut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS