alexametrics

DUAARR! 3 Ledakan Mengguncang Dekat Tempat Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN

Pebriansyah Ariefana
DUAARR! 3 Ledakan Mengguncang Dekat Tempat Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN
Ilustrasi ledakan bom (Shutterstock).

Ledakan itu membuat luka 3 orang.

Suara.com - Sebanyak 3 ledakan menghantam tempat pertemuan para menteri ASEAN di Bangkok, Jumat (2/8/2019). Ledakan Ledakan itu membuat luka 3 orang.

Ledakan pertama terdengar tepat sebelum pukul 9.00 pagi waktu Bangkok di dua lokasi dekat pusat Bangkok. Sementara ledakan ketiga terdengar tak lama kemudian di sebuah kompleks pemerintah yang menampung beberapa kementerian di sisi utara kota.

"Ledakan keras terdengar di dekat stasiun Skytrain Chong Nonsi,” kata Saksith Saiyasombut dari CNA.

Beberapa orang terluka adalah dua petugas kebersihan di distrik Suan Luang. Beberapa foto yang ditunjukkan, korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Jadi Korban Bom Bunuh Diri, Wali Kota Mogadhisu Akhirnya Tewas

Saksi mata mengatakan seorang penjaga keamanan juga terluka dekat gedung King Power Mahanakhon yang berlantai 77. Daerah itu sebagian ditutup sementara polisi menggeledah daerah tersebut.

The Bangkok Post melaporkan bahwa kaca di stasiun Skytrain Chong Nonsi hancur setelah ledakan keras.

Juru bicara pemerintah Narumon Pinyosinwat mengatakan Perdana Menteri Prayut Chan-ocha telah memerintahkan penyelidikan atas ledakan itu.

"Situasi sedang dipantau secara ketat dan langkah-langkah keamanan telah diperketat. Masyarakat didesak untuk tidak panik," katanya.

Bangkok saat ini menjadi tuan rumah pertemuan keamanan regional para menteri luar negeri dari Perhimpunan Negara Asia Tenggara (ASEAN) dan rekan-rekan mereka dari kekuatan dunia termasuk Amerika Serikat, Cina dan Rusia. (CNA)

Baca Juga: Dalam Sehari 3 Bom Meledak di Afghanistan, 12 Orang Tewas

Komentar