Kibarkan Bendera Setengah Tiang, PPP Gelar Salat Gaib untuk Mbah Moen

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Kibarkan Bendera Setengah Tiang, PPP Gelar Salat Gaib untuk Mbah Moen
PPP mengibarkan bendera setengah tiang dan menggelar salat gaib untuk Mbah Moen malam ini. (Suara.com/Fakhri)

Selain salat gaib, diadakan juga pembacaan doa dan tahlil bersama.

Suara.com - Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi pada Selasa (6/8/2019) pagi. Wafatnya Mbah Moen memberikan duka mendalam bagi bagi PPP.

Partai berlambang Kakbah itu menggelar salat gaib untuk Mbah Moen malam ini. Salat gaib tersebut digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Jalan Diponegoro, Jakpus.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, bendera PPP dan bendera Indonesia dikibarkan setengah tiang, tanda sedang berduka.

Selain salat gaib, diadakan juga pembacaan doa dan tahlil bersama. Para petinggi dan kader PPP terlihat sudah memasuki ruangan salat ghoib.

Baca Juga: Membekas, Risma Cerita Pernah Ditunggu Mbah Moen saat Meminta Doa

Menurut salah satu petugas keamanan, petinggi PPP yang hadir diantaranya Plt Ketua PPP Suharso Monoarfa dan Sekjen PPP Arsul Sani. Sekitar pukul 19.40 terlihat sudah diadakan doa bersama di ruang acara.

"Pak Suharso ada, Pak Arsul juga sudah di dalam," ujar petugas tersebut.

Namun acara tersebut berlangsung tertutup bagi media dan pihak luar. Di bagian luar gedung juga terlihat karangan bunga ucapan berduka untuk Mbah Moen yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah DPP PPP itu.

Dalam pemberitahuan yang diterima Suara.com, salat gaib itu rencananya akan digelar hingga tujuh hari ke depan di kantor DPP, DPD, DPW dan DPC PPP di berbagai daerah juga diminta mengadakan salat ghoib dan doa bersama serta mengibarkan bendera setengah tiang.

Diketahui, Mbah Moen wafat saat menjalankan ibadah haji. Dirinya berangkat ke Tanah Suci pada 27 Juli 2019 lalu. Ia bahkan sempat bertemu dengan Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berpamitan karena hendak menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: Cuit Nasihat Mbah Moen soal Arab, Mardani Ali Sera Malah Dikritik

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS