Prabowo Minta Anggota DPR RI dari Gerindra Ikut Damaikan Situasi di Papua

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo Minta Anggota DPR RI dari Gerindra Ikut Damaikan Situasi di Papua
Ketum Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra. Dalam rapat itu, Prabowo meminta seluruh anggota fraksi untuk ikut mendamaikan peristiwa kerusuhan di Papua Barat. (Foto: Instagram @fadlizon)

Prabowo meminta seluruh kader Gerindra untuk ikut mendamaikan kerusuhan di Papua Barat.

Suara.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra. Dalam rapat itu yang berlangsung Senin (19/7/2019) malam, Prabowo meminta seluruh kadernya untuk ikut mendamaikan peristiwa kerusuhan di Papua Barat.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan dalam rapat tersebut berlangsung di di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dahnil mengatakan mantan Danjen Kopassus itu memerintahkan seluruh anggota DPR-RI Fraksi Gerindra bisa ikut membantu mendinginkan suasana di Manokwari dan Sorong, Papua Barat.

"Pak Prabowo menyampaikan perintah agar semua anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Aksi ujuk rasa berujung kerusuhan terjadi di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8). (STR / AFP)
Aksi ujuk rasa berujung kerusuhan terjadi di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8). (STR / AFP)

Dalam pertemuan itu Dahnil menyebut kalau Prabowo juga memerintahkan pada kadernya untuk tegas melawan sikap rasialisme dan berupaya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta nasionalisme.

Seperti diketahui, kerusuhan di Manokwari dan Sorong, Papua Barat, dipicu oleh adanya pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur. Dalam pengepungan itu juga disebut ada tindakan rasis kepada mahasiswa Papua.

"Melawan sikap rasialisme dan menghadirkan keadilan hukum untuk semua, dengan tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan serta nasionalisme," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS