Dibisiki Zulhas, Amien Rais: PAN Enggak Ikut Kabinet Jokowi - Ma'ruf

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Dibisiki Zulhas, Amien Rais: PAN Enggak Ikut Kabinet Jokowi - Ma'ruf
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Amien mengatakan keputusan tersebut melegakan hatinya.

Suara.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menyebut posisi PAN bakal berada di luar pemerintahan Jokowi - Maruf Amin. PAN memilih menjadi partai oposisi di pemerintahan kedua Jokowi.

Amien Rais menuturkan, keputusan PAN berada di luar pemerintahan Jokowi setelah mendapat informasi langsung dari Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Mengenai PAN ini, saya dibisiki pak Ketum bahwa nanti PAN enggak ikut dalam kabinet yang akan datang," ujar Amien Rais saat memberikan sambutan di perayaan ulang tahun PAN ke-21 di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Meski PAN tidak masuk kabinet, Amien Rais mengatakan partai yang ia dirikan itu akan tetap memberikan kontribusi untuk kemajuan negara. Caranya, kata Amien, lewat kritikan, masukan, dan dukungan jika perlu.

"Insya Allah kita diluar berikan masukan, kritik, koreksi kalau perlu, tapi akan dorong support kalau jalannya benar," jelas Amien.

Amien mengatakan keputusan tersebut melegakan hatinya.

Diketahui, Amien dikenal sebagai sosok yang menentang Jokowi sejak masa awal kampanye Pemilu 2019 bahkan sampai sudah usai.

"Keputusan itu cukup melegakan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS