Raih Suara Terbanyak, Anggota DPRD Jakarta Ini Akan Bangun Rumah Aspirasi

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Raih Suara Terbanyak, Anggota DPRD Jakarta Ini Akan Bangun Rumah Aspirasi
Anggota DPRD Jakarta dari fraksi Gerindra, Purwanto. (Suara.com/Fakhri)

"Komisi E langsung bersentuhan dengan persoalan-persoalan krusial ibu kota."

Suara.com - Politisi Partai Gerindra Purwanto terpilih menjadi Anggota DPRD Jakarta periode 2019 - 2024 dan meraih suara terbanyak diantara caleg lainnya di Jakarta. Seusai pelantikan, Purwanto berkeinginan membangun rumah aspirasi bagi rakyat Jakarta.

Purwanto bakal masuk ke Komisi E DPRD Jakarta yang membidangi masalah kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat. Menurutnya komisi tersebut sudah lama ia inginkan karena memiliki bidang yang strategis dan bersentuhan langsung dengan urusan krusial di Jakarta.

"Komisi E langsung bersentuhan dengan persoalan-persoalan krusial ibu kota. Kesehatan, pendidikan Pemuda dan Olahraga, pariwisata dan budaya jadi memang bersinggungan persoalan ibu kota ada di situ," ujar Purwanto di gedung DPRD Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Menurutnya Komisi E DPRD Jakarta pada periode sebelumnya belum memaksimalkan penggunaan anggaran dengan baik. Hal ini dianggapnya berindikasi persoalan masyarakat yang tidak terakomidir secara menyeluruh oleh komisi tersebut.

"Pada saat melihat perkembangan dari perjalanan periode sebelumnya saya melihat banyak aspirasi masyarakat di Jakarta Selatan khususnya di Dapil 8 tidak terakomodir dengan baik," jelasnya.

Terkait itu, ia berjaji bakal menjembatani aspirasi masyarakat terlebih dahulu secara menyeluruh. Menurutnya, masyarakat masih bingung dalam menyalurkan aspirasi sampai saat ini.

"Sehingga semakin banyaknya aspirasi yang masuk diharapkan akan terendorse otomatis serapan program di SKPD dan harapan saya ini bisa mengoptimalisasi kinerja fraksi Gerindra ke depan," pungkasnya.

Selain itu ia berharap anggota DPRD fraksi Gerindra lainnya juga memiliki rumah aspirasi untuk membantu warga ibu kota menyalurkan keluh kesah. Jika dilakukan, menurutnya rumah aspirasi ini juga akan memaksimalkan kinerja fraksi partai lambang Garuda itu.

"Cukup bisa menyampaikan aspirasinya di rumah aspirasi masing-masing anggota DPRD di wilayah masing-masing. Senin sampai Sabtu jam 8 pagi sampai jam 9 malam," pungkasnya.

Untuk diketahui, Purwanto memperoleh suara sebanyak, yakni 36,782 suara dengan peringkat pertama suara sah di partainya. Ia berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 8 atau Jakarta Selatan B.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS