alexametrics

Papua Mencekam, Polisi Pasang Kawat Berduri di Objek Vital Jayapura

Pebriansyah Ariefana
Papua Mencekam, Polisi Pasang Kawat Berduri di Objek Vital Jayapura
Ilustrasi kawat berduri. (Suara.com/Ali).

Sepanjang jalan Abepura ke Jayapura dipasang kawat berduri karena akan dilewati pendemo.

Suara.com - Kepolisian memasang kawat berduri di obyek-obyek vital di sepanjang jalan dari Kota Abepura ke Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019). Hari ini Papua mencekam.

Sepanjang jalan Abepura ke Jayapura dipasang kawat berduri karena akan dilewati pendemo. Polisi yang berjaga menggunakan tameng guna mengamankan obyek-obyek vital yang akan dilewati para demonstran.

Sedangkan pusat pertokoan, pertokoan, perbankan telah ditutup dan memulangkan karyawannya lebih awal untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, karena semakin sore para demonstran semakin bertambah.

Aksi massa yang menolak rasisme ini terbagi menjadi dua, yakni berjalan kaki dan mengendarai sepeda motor, bahkan ada simpatisan yang membawa bendera bintang hitam berlatar merah saat demonstrasi. Para demonstran merusak beberapa kaca pertokoan dan hotel dengan menggunakan ketapel.

Baca Juga: Papua Mencekam, Kantor MRP Dibakar, Polisi Lempar Gas Air Mata

Selain itu juga tampak massa yang berkumpul di Taman Imbi Jayapura. Para massa yang berasal dari Sentani, Abepura dan Kota Jayapura ini akan menyampaikan aspirasinya di Kantor Gubernur Dok II Jayapura. (Antara)

Komentar