alexametrics

BJ Habibie Dirawat di Ruang CICU RSPAD Gatot Soebroto

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
BJ Habibie Dirawat di Ruang CICU RSPAD Gatot Soebroto
Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie menyaksikan film 'My Stupid Boss'. (suara.com/Ismail).

"Untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi."

Suara.com - Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019). Habibie diketahui sudah menjalani perawatan di sana sejak Senin (2/9/2019).

Petugas jaga di meja informasi, Dido mengungkapkan saat ini Habibie tengah berada di ruangan CICU lantai 2, Gedung Utama Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat.

"Beliau dirawat di ruang CICU lantai 2 gedung ini, untuk sejak kapannya saya belum bisa mengakses, karena sistem yang saya pegang pasien BPJS," kata Dido kepada Suara.com di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019).

Dido menuturkan, ruang CICU sama seperti ruang ICU (Insentif Care Unit) pada umunya. Namun bedanya ruang ini khusus digunakan untuk pasien super VIP.

Baca Juga: Zulhas: SBY dan BJ Habibie Absen di Sidang Tahunan MPR

Sementara, humas RSPAD Iwan mengatakan Habibie sudah dirawat sejak Senin (2/9/2019).

"Masuknya 2 September, kalau sakitnya kami kurang tahu," kata Iwan.

Lobi depan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. (Suara.com/Tyo)
Lobi depan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. (Suara.com/Tyo)

Sebelumnya Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto juga mengonfirmasi bahwa Habibie sedang menjalani perawatan insentif oleh tim dokter kepresidenan.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata Rubijanto.

Namun Rubijanto belum mau menerangkan penyakit apa yang sedang dialami Habibie, dia hanya menginformasikan bahwa Habibie belum bisa dijenguk.

Baca Juga: Kivlan Minta Habibie Bersaksi di Sidang Gugatan ke Wiranto Rp 1 Triliun

"Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," jelasnya.

Komentar