Dibekuk Polisi, Pencuri Kotak Amal di Wihara: Uangnya Untuk Foya-foya

Dwi Bowo Raharjo
Dibekuk Polisi, Pencuri Kotak Amal di Wihara: Uangnya Untuk Foya-foya
Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono dalam rilis pencurian kotak amal di Polsek Metro Tanah Abang, Selasa (5/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh Polsek Metro Tanah Abang kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Suara.com - Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang berhasil membekuk pria berinisial RB (31), pencuri kotak amal di Wihara Hok Tek Ceng Sin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penangkapan tersebut dilakukan atas aduan dari petugas Wihara bernama Acip.

"Pelaku juga bekerja dekat situ, jadi sudah tahu lokasinya seperti apa," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono saat ditemui di Polsek Metro Tanah Abang, SelasA (8/10/2019).

Lukman menuturkan, RB diketahui bekerja sebagai juru parkir di sekitar Wihara Hok Tek Ceng Sin. Ia mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian.

"Saya sudah pakai Rp 1 juta. Uangnya untuk makan, bayar hutang, foya- foya sama teman," kata RB saat ditanya petugas motif pencurian tersebut.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh Polsek Metro Tanah Abang kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta karena terjadi kerusakan pada properti Wihara akibat ulah RB itu.

Dalam kasus ini polisi juga menyita enam barang bukti. Satu di antaranya berupa brangkas kotak amal dikembalikan pada pihak Wihara.

Atas pencurian yang dilakukan RB ia terancam hukuman pidana pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara paling lama selama tujuh tahun. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS