Pemukiman Padat di Cawang Terbakar, Tiga Warga Dilarikan ke RS

Dwi Bowo Raharjo
Pemukiman Padat di Cawang Terbakar, Tiga Warga Dilarikan ke RS
Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur memadamkan kobaran api di RT 05 RW 01 Cawang Dalam, Jakarta Timur, Rabu (9/10/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Salah satu di antaranya menderita patah kaki karena melompat dari atap rumah saat mencoba memadamkan api.

Suara.com - Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk RW 01 Kampung Dalam, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (9/10/2019) menghanguskan puluhan rumah. Sedikitnya tiga warga dilarikan ke rumah sakit akibat kebakaran yang melanda kawasan tersebut.

"Laporan dua jam pascakejadian ada tiga warga yang terluka. Tapi kami masih inventarisasi identitas serta lukanya," kata Camat Kramat Jati Eka Darmawan, saat meninjau lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban seluruhnya adalah pria berusia muda dan orang tua.

Salah satu di antaranya menderita patah kaki karena melompat dari atap rumah saat mencoba memadamkan api. Sementara dua lainnya menderita sesak napas karena kepulan asap kebakaran.

"Korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih Cawang oleh petugas Puskesmas Cawang," katanya.

Pihaknya mencatat sebanyak 240 jiwa warga RT 04 dan RT 05 RW01 Kampung Dalam Cawang menjadi korban kebakaran akibat puluhan rumah terbakar.

Kejadian kebakaran di area lahan seluas 2.000 meter persegi (m2) di belakang Apartemen Signature Park Jalan MT Haryono itu berlangsung pukul 18.30 WIB.

Api berhasil dipadamkan oleh 80 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur satu jam kemudian. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS