Wiranto Dipindahkan ke Ruang ICU Usai Tiga Jam Jalani Operasi

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Wiranto Dipindahkan ke Ruang ICU Usai Tiga Jam Jalani Operasi
Wiranto ditusuk.

Menurutnya, pemindahan ke ruang ICU dilakukan seusai Wiranto menjalani operasi selama tiga jam akibat luka tusuk di bagian perut.

Suara.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Menkopolhukam Wiranto sudah selesai menjalani operasi dan dipindah ke ruang ICU, RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019) malam.

Pramono pun mengatakan, operasi tersebut berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik, dan Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan,” kata Pramono seusai menjenguk Wiranto di RSPAD.

Menurutnya, pemindahan ke ruang ICU dilakukan seusai Wiranto menjalani operasi selama tiga jam akibat luka tusuk di bagian perut.

Namun, Pramono tak menjelaskan kondisi terkini Wiranto pasca menjalani operasi akibat akibat serangan pelaku bernama Syaril Alamsyah alias Abu Rara.

“Kondisinya secara resmi tentunya lebih baik pihak rumah sakit yang akan menyampaikan. Tetapi yang jelas dari proses tiga jam operasi yang berjalan dengan baik,” katanya. 

Sebelumnya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Dokter Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa Menko Polhukam Wiranto bakal menjalani operasi akibat luka tusuk.

Operasi tersebut juga cukup memakan waktu lama. Terawan berujar, operasi diperkirakan selesai dua jam.

"Mungkin dua jam lagi selesai," kata Terawan di RSPAD, Kamis sore.

Kendati begitu, Terawan belum merinci lebih jelas kondisi Wiranto dan pada bagian mana operasi tersebut dilakukan.

"Nanti kalau sudah selesai supaya datanya jelas," ujarnya.

Diketahui, Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta seusai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Akibat aksi penyerangan itu, Wiranto disebut mengalami dua luka tusukan di bagian perut sebelah kiri.

Dalam kasus penusukan ini, polisi telah meringkus Abu Rara dan istrinya, Fitria Adriana. Polisi menyebut jika Abu Rara teridentifikasi sebagai anggota kelompok teroris, JAD. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS