Bakal Hadir di Pelantikan Jokowi, Prabowo: Menghormati Sistem Politik

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Bakal Hadir di Pelantikan Jokowi, Prabowo: Menghormati Sistem Politik
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua MPR Bambang Sosatyo. (Suara.com/Novian)

"Ini menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa Prabowo ingin mengutamakan persatuan."

Suara.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan diri bakal hadir dalam pelantikan Jokowi dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Pelantikan tersebut bakal berlangsung pada pada 20 Oktober 2019 di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta.

Kepastian itu disampaikan Prabowo usai menerim langsung undangan dari Ketua MPR Bambang Soesatyo beserta wakil MPR lainnya di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019) malam.

“Saya mengatakan saya akan hadir. Ini wajib, kita wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik, menghormati konsitusi kita, menghormati negara kita,” kata Prabowo.

Sementara itu, politikus yang akrab disapa Bamsoet juga telah menerima kepastian kehadiran Prabowo saat menyampaikan undangan. Prabowo, lanjut Bamsoet, menyatakan bahwa kontestasi Pilpres 2019 telah usai dan sekarang saatnya bersatu untuk membangun bangsa.

“Beliau juga menyatakan, tidak diundang beliau akan hadir dan ini luar biasa. Ini menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa beliau ingin mengutamakan persatuan, ingin menunjukkan persatuan dan bersatu itu keren kata Pak Prabowo,” ujar Bamsoet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS