Amankan Pelantikan Jokowi, Zulhas: Nanti Koordinasi ke Panglima dan Kapolri

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Amankan Pelantikan Jokowi, Zulhas: Nanti Koordinasi ke Panglima dan Kapolri
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan seusa menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto. (Suara.com/Fakhri Fuadi).

"Nanti akan koordinasi Senin atau mungkin Selasa dengan Panglima TNI, Kapolri dan seterusnya."

Suara.com - Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presdien dan wakil presiden di gedung MPR/DPR RI pada Minggu (20/10/2019). 

Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku akan segera berkoordinasi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membahas persiapan pengamanan dalam pelantikan tersebut.

"Nanti akan koordinasi Senin atau mungkin Selasa dengan Panglima TNI, Kapolri dan seterusnya," ujar Zulhas di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (12/10/2019).

Pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden kerap menjadi sorotan publik belakangan ini. Terlebih lagi penyerangan terjadi kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto.

Bahkan, belakangan Presiden Jokowi meminta agar pengamanan acara pelantikan ditingkatkan.  Hal itu disampaikan Jokowi menanggapi tragedi penusukan yang menimpa Wiranto saat berkunjung ke kawasan Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) siang.

Namun, Jokowi tak secara gamblang terkait permintaan soal pengaman dalam pelantikannya sebagai presiden untuk kedua kalinya. 

"Nanti saya sudah perintahkan ke kapolri untuk di berikan pengamanan yang lebih baik," kata Jokowi di RSPAD Gatot Subroto setelah menjenguk Wiranto, Kamis sore.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS