Dilarang Masuk saat Prabowo Ketemu Jokowi, Ngabalin: Dinikmatin Aja, Santai

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Dilarang Masuk saat Prabowo Ketemu Jokowi, Ngabalin: Dinikmatin Aja, Santai
Ali Mochtar Ngabalin dihalangi masuk Istana Merdeka saat pertemuan Jokowi dan Prabowo. (YouTube/Sekretariat Presiden)

"Ya dinikmati saja, santai, santai. Itu kan pembicaraan antara pak Presiden dengan pak Prabowo.

Suara.com - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengaku santai setelah beredar video yang memperlihatkan dirinya dilarang ikut saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bahkan, Ngabalin hanya tertawa menyikapi ihwal beredarnya rekaman video yang kini viral di media sosial.

"Enggak apa-apa, susah memang, kalau. Detik-detik dilarang Ali Muchtar dilarang masuk Istana ya," ujar Ngabalin tertawa saat dihubungi Suara.com, Senin (14/10/2019).

Ngabalin menuturkan bahwa pertemuan antara Jokowi dan Prabowo adalah pertemuan empat mata. Menurutnya pertemuan empat mata antara Jokowi dan Prabowo adalah sesuatu yang normal.

"Ya dinikmati saja, santai, santai. Itu kan pembicaraan antara pak Presiden dengan pak Prabowo. Tidak ada satu orang pun yang tahu kecuali beliau berdua, normal -normal saja," tutur dia.

Ia menegaskan bahwa Istana Kepresidenan memiliki aturan yang harus dipatuhi.

Meski pertemuan tersebut digelar tertutup, Jokowi menggelar jumpa pers usai bertemu Prabowo.

"Di Istana itu kan ada aturannya, biasa saja tapi kalau setelah itu presiden kan ngomong ke publik," ucap Ngabalin.

"Kalau ada hal-hal yang kita perlu tanya ke presiden kita tanya, kalau tidak, kita tanya ke Menteri Sekretaris Negara atau kepada kepala staf (KSP)," sambungnya.

Sebelumnya, Ngabalin sempat terlihat dilarang petugas masuk ke dalam Istana Merdeka ketika Jokowi melakukan pertemuan dengan Prabowo, Jumat (11/10/2019). Hal itu terekam dalam rekaman video dan bisa dilihat dalam unggahan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Padahal, Ngabalin sempat ikut menyambut Prabowo saat tiba di Istana dengan mengenderai mobil golf milik istana. Saat turun, Prabowo langsung memberikan sikap hormat dan menyalami Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Saat tiba di Istana, Prabowo didampingi tiga orang lainnya termasuk Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono.

Prabowo kemudian masuk ke dalam Istana Merdeka, disusul oleh Sugiono dan satu aparat kepolisian di belakangnya.

Namun, Ali Ngabalin yang ingin memasuki ruangan justru dihalangi oleh pria berbaju putih dan tidak diizinkan masuk. Keduanya akhirnya terlibat perbincangan di luar ruangan.

Sementara itu, Prabowo yang diantar oleh Pratikno langsung menemui Presiden Jokowi. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS