Imbauan Ridwan Kamil Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024

Fabiola Febrinastri
Imbauan Ridwan Kamil Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Suara.com/ M. Yasir)

Emil pun memastikan bahwa situasi Tanah Pasundan kondusif.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau semua pihak untuk terus menjaga kondusivitas jelang pelantikan Presiden  dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019).

Menurut Emil, demikian Ridwan Kamil disapa, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sudah melakukan sejumlah upaya untuk memastikan kondusivitas di wilayahnya.

“Sudah banyak (imbauan dari Pemdaprov Jabar). Kepala daerah tingkat dua sudah dikoordinasi untuk mendoakan di masjid dan semua rumah ibadah. Ada dukungan secara keamanan dan spiritualitas. Bagaimana pun, ini wajah kita,” kata Emil di Kota Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Emil pun memastikan bahwa situasi Tanah Pasundan kondusif. Hal itu dikarenakan tidak ada laporan terkait gangguan keamanan.

Dia meminta semua pihak untuk menjaga situasi di media sosial dengan mengunggah hal-hal positif yang menyejukkan.

“Sebaiknya kita fokus dan tidak melihat ke masa lalu, tapi kita fokus melihat masa depan. Yang kedua, kita harapkan seluruh daerah menjaga kondusivitas dan memberikan dukungan,” ucapnya.

“Saya titip postingan-postingan (di media sosial) juga memberikan suasana yang sejuk, dukungan, dan doa, untuk pelaksanaan ini berlangsung dengan nyaman,” tambahnya.

Emil mengatakan, ia akan menghadiri pelantikan tersebut secara langsung. Setelah pelantikan, kata dia, dukungan kepada Presiden-Wakil Presiden mesti terus digelorakan. “Saya akan hadir, ada undangannya, dan kita, setelah itu (pelantikan), kita dukung,” tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS