Tolak Posisi Menteri, Adian Napitupulu: Hidup Gak Sekadar Jabatan

Iwan Supriyatna | Novian Ardiansyah
Tolak Posisi Menteri, Adian Napitupulu: Hidup Gak Sekadar Jabatan
Adian Napitupulu di DPR, Jumat (16/8/2019). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Karena gue tidak merasa punya talenta di situ. Iya kalau gak mampu ya gak mampu aja, ngapain maksain diri,

Suara.com - Politikus Partai PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengaku sempat ada penawaran untuk mengisi kursi menteri di kabinet jilid II Jokowi. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Adian.

Tanpa merinci posisi menteri apa yang ditawarkan, Adian beralasan penolakan tersebut dilakukan lantaran ia merasa tidak memiliki keahlian dalam bidang menteri yang disodorkan kepadanya.

“Karena gue tidak merasa punya talenta di situ. Iya kalau gak mampu ya gak mampu aja, ngapain maksain diri,” kata Adian menegaskan alasan penolakan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Anggota DPR RI itu berujar bahwa ada hal yang lebih penting bagi dirnya dibanding sekadar menjadi menteri. Hal itu pula menjadi alasan lain mengapa ia menolak penawaran menteri dari Jokowi.

“Gini loh maksudnya, hidup itu gak sekadar meraih jabatan dan harta, ada yang lebih tinggi dan harta daripada itu, dan menurut gua itu lebih penting buat gua. (Yang lebih penting) menjalankan tugas kita sebagai manusia,” ujar Adian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS