facebook

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden

Rendy Adrikni Sadikin
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Terbit Tagar #MenhanSkillPresiden
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) menyalami Menteri Pertahanan Prabowo Subianto seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10). [ANTARA FOTO/Wahyu Putro]

Prabowo jadi mentah, warganet gaungkan tagar #Menhanskillpresiden.

Suara.com - Penasbihan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju gagasan Presiden Joko Widodo menuai sorotan dari warganet.

Salah satunya sejak pukul 06.00 WIB, warganet merespons hal tersebut dengan membuat tagar #menhanskillpresiden.

Hingga berita ini disusun, tagar tersebut memuncaki urutan ke-empat trending topic se-Indonesia di situs dan aplikasi jejaring sosial Twitter.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman situs Twitter, ada 5.478 kicauan yang menyisipkan tagar #menhanskillpresiden.

Baca Juga: Kreatif, Tompi Minta Foto Profil Menteri Kabinet Jokowi Seperti Ini

Tagar itu digemakan sejumlah pendukung Prabowo Subianto yang rata-rata memuji keputusan Prabowo menerima jabatan menteri yang ditawarkan Jokowi.

Namun, ada pula warganet yang menyindir, meski Prabowo menjabat Menteri Pertahanan, dia memiliki kemampuan setingkat presiden.

Tagar #menhanskillpresiden. (Twitter)
Tagar #menhanskillpresiden. (Twitter)

Seperti diketahui, Prabowo yang selama ini dikenal sebagai rival Jokowi di Pilpres 2019 resmi dilantik menjadi Menteri Pertahanan atau Menhan. Langkah koalisi antara Prabowo dengan Jokowi sejatinya sudah beberapa pekan terakhir terbaca.

"Selanjutnya Bapak Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan," kata Jokowi mengenalkan para menterinya di selasar Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Kedua tokoh tersebut sempat melakukan pertemuan di Istana. Sinyal Prabowo bakal masuk kabinet makin kuat setelah ikut dipanggil ke Istana oleh Jokowi pada Senin (21/10/2019). Di mana Prabowo digadang-gadang menjadi calon kuat pengganti Ryamizard Ryacudu yang pada kabinet sebelumnya menjabat sebagai Menhan.

Baca Juga: Hadir di 7 Kota Indonesia, Toyota Spektakuler Beri Banyak Keuntungan

Hingga pengumuman pada Rabu (23/10) pagi ini, hal itu terjawab sudah. Presiden Jokowi telah mengumumkan susunan kabinet 2019-2024 dan Prabowo resmi diumumkan sekaligus dilantik sebagai Menteri Pertahanan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar