NU Tak Dapat Kursi Menteri Agama, PDIP: Sudah Dihibur Dapat Wamen

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
NU Tak Dapat Kursi Menteri Agama, PDIP: Sudah Dihibur Dapat Wamen
Waketum MUI Zainut Tauhid Sa'adi ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wamenag. (Suara.com/Ummi HS).

Menurutnya, NU sebenarnya sudah menduduki posisi di kabinet. Ia mencontohkan Mahfud MD yang memiliki latar belakang NU tapi tidak secara struktural.

Suara.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mau ambil pusing soal Nadhlatul Ulama (NU) yang tak menduduki kursi Menteri Agama. NU disebut telah dihibur dengan mendapatkan kursi Wakil Menteri (Wamen).

Hal itu diungkap oleh Politisi PDIP Erwin Moeslimin Singajuru. Menurutnya, NU harus bisa menerima keputusan Presiden Joko Widodo yang memilih mengangkat Fachrul Razi yang berlatar belakang TNI.

"Kan sudah dihibur lagi Wamen-nya. Wamen-nya kan sudah dari NU," ujar Erwin di Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu (26/10/2019).

Ia menganggap dalam kekuasaan politik, pihak manapun tidak akan puas dengan posisi yang sudah didapatkan. Hal ini, kata Erwin, juga berlaku bagi NU.

Baca Juga: PPP Ajukan Satu Nama Calon Wamen Pendamping Menag Fachrul Razi, Siapa Dia?

"NU juga begitu, namanya kekuasaan poltik tidak pernah ada puasnya sudah diberi satu pengen dua, beri dua pengen tiga," jelasnya.

Menurutnya, NU sebenarnya sudah menduduki posisi di kabinet. Ia mencontohkan Mahfud MD yang memiliki latar belakang NU tapi tidak secara struktural sudah menduduki jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

"Coba lihat orang latar belakang NU tidak harus NU struktiral NU kultural kan banyak yang masuk seperti pak Mahfud MD," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS