Jembatan di Batam Ambruk saat Turis Selfie, 13 Orang Jatuh ke Laut

Reza Gunadha
Jembatan di Batam Ambruk saat Turis Selfie, 13 Orang Jatuh ke Laut
Jembatan pelantar di Montigo Resort Nongsa Ambruk. [Foto: Jim/Batamnews]

Berdasarkan informasi yang terhimpun, sebanyak 60 rombongan wisatawan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura saat ituberada di jembatan.

Suara.com - Musibah terjadi di kawasan Montigo Resort, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019) sore. Sebuah jembatan kayu ambruk dan membuat belasan wisatawan asing dari negara tetangga terluka.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga menuturkan, jembatan tersebut diduga tidak kuat menahan wisatawan yang sedang ramai.

"Jembatannya tidak kuat. Kejadian di Montigo Resorts," ujar Erlangga seperti diberitakan Batamnews.co.id--jaringan Suara.com, Jumat (8/11/2019).

Berdasarkan informasi yang terhimpun, sebanyak 60 rombongan wisatawan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura saat itu berada di jembatan. Ketika jembatan tersebut ambruk, sedikitnya 13 wisatawan asing terjatuh ke laut.

Jembatan itu berupa pelantar kayu yang menjorok ke laut. Tinggi pelantar dengan dasar pantai sekitar 4 meter.

Korban luka dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Kepri, untuk perawatan medis. Anggota polisi dari Polsek Nongsa terlihat berada di lokasi kejadian dan mengamankan area.

Manager Montigo Resort Purwono mengatakan, kejadian itu terjadi setelah wisatawan cukup ramai tengah berswafoto di jembatan tersebut.

Tiba-tiba jembatan tak kuat menahan beban, sehingga ambruk, dan beberapa wisatawan terjatuh ke laut.

"Semua sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara, hanya lecet," ujar Purwono.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS