alexametrics

Rumor Ahok dan Antasari jadi Dewas KPK, Maruf: Bunyi-bunyinya Begitu

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Rumor Ahok dan Antasari jadi Dewas KPK, Maruf: Bunyi-bunyinya Begitu
Wapres RI Maruf Amin (Suara.com/Ria Rizki).

"Ya bunyi-bunyinya (Antasari Azhar) ada begitu. Tapi kan nanti (diputuskan) presiden. Rumornya ada tapi kita belum tahu..."

Suara.com - Nama mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan bekas Ketua KPK Antasari Azhar disebut-sebut masuk ke dalam daftar calon Dewan Pengawas KPK.

Wakil Presiden Maruf Amin pun tidak menampik soal adanya rumor Presiden Joko Widodo bakal menunjuk dari dua tokoh tersebut.

Maruf mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih melakukan penggodokan nama-nama yang akan masuk ke dalam jajaran Dewan Pengawas KPK.

Ia tidak tahu menahu ketika ditanya soal Ahok. Namun, ketika disebutkan nama Antasari Azhar, ia pun sepakat nama itu muncul sebagai rumor.

Baca Juga: Alasan Belum Beli, Marak Sekolah di Pamekasan Tak Pajang Foto Jokowi-Maruf

"Ya bunyi-bunyinya (Antasari Azhar) ada begitu. Tapi kan nanti (diputuskan) presiden. Rumornya ada tapi kita belum tahu. Presiden sedang menyeleksi, mungkin nama-nama itu masuk tapi masih diseleksi," kata Maruf di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

"(Kalau Ahok) belum tahu saya, masih digodok tim presiden," sambungnya.

Maruf kemudian menjelaskan bahwa pemilihan anggota Dewan Pengawas KPK merupakan kewenangan dari Jokowi sebagai presiden. Ia pun hanya menyebutkan kembali kalau Dewan Pengawas KPK masih dirumuskan.

"Saya kira presiden yang menentukan, kewenangan presiden. Sekarang sedang digodok," tandasnya.

Baca Juga: Wapres Maruf: Posisi Wakil Panglima TNI Penting untuk Back Up Tugas

Komentar