Diterpa Polemik Anggaran Aibon, Anies Berterima Kasih ke Media

Rendy Adrikni Sadikin | Rifan Aditya
Diterpa Polemik Anggaran Aibon, Anies Berterima Kasih ke Media
Gubernur Anies Baswedan. [Diskominfotik DKI Jakarta]

Anies Baswedan juga berjanji untuk segera menyelesaikan perbaikan sistem anggaran.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada media terkait peliputan polemik anggaran lem aibon. Ia khusus menyampaikan terima kasih kepada Tempo.

Ucapan terima kasih ini disampaikan Anies dalam cuitan yang diunggahnya ke Twitter pada Minggu (10/11/2019).

Anies menunjukkan karikatur dirinya terjerat lem aibon yang dipajang sebagai cover di majalah Tempo. Tertulis "Aib Anggaran Anies" di karikatur tersebut.

Pria yang mulai menjabat sebagai Gubernur pada 16 Oktober 2017 ini juga berjanji untuk segera menyelesaikan perbaikan sistem.

"Terima kasih Tempo telah jalankan tugasnya sebagai pilar keempat demokrasi. Semoga perbaikan sistem yang sedang berjalan bisa segera kami tuntaskan. Terus awasi kami yang sedang bertugas di pemerintahan. Karikaturnya boleh juga. Kalau tidak begitu bukan Tempo namanya," ucap Anies di Twitter.

Cuitan Anies ini lantas mendapatkan mendapatkan banyak respon dari warganet.

Sejak 4 jam diunggah sudah ada lebih dari 12 ribu warganet yang menyukai cuitan itu. Bahkan ada 4 ribu retweet dan 2 ribu komentar di sana.

Anies Baswedan mengucapkan terima kasih ke media atas kritik soal anggaran lem Aibon (twitter @aniesbaswedan dan @FerdinandHaean2)
Anies Baswedan mengucapkan terima kasih ke media atas kritik soal anggaran lem Aibon (twitter @aniesbaswedan dan @FerdinandHaean2)

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean pun ikut memberikan komentar atas cuitan Anies Baswedan itu.

Melalui cuitannya, Ferdinand memang tidak menyebut nama Anies Baswedan secara langsung. Namun ia sebelumnya telah membagikan ulang cuitan terima kasih Anies Baswedan kepada Tempo tersebut.

"Twit munafik aja dipuja puji. Setelah sebelumnya bilang tak sengaja, iseng-iseng, salah sistem, itu masih akan dibahas bla bla bla macam-macam, keluar cover majalah bilang terimakasih dan akan perbaiki sistem. Jadi berarti benar dong salah? Lantas knp dulu nyalah2in semua? Kadrun Pura2.!" tulis @FerdinandHaean2 di Twitter pada Minggu (10/11/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS