Geger, Polisi Terekam Video Raba-raba Dada Mayat Perempuan

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Geger, Polisi Terekam Video Raba-raba Dada Mayat Perempuan
Ilustrasi mayat. [Antara]

Ia sudah mematikan kamera, namun aksinya sempat terekam selama dua menit.

Suara.com - Tindakan tidak senonoh diduga dilakukan seorang anggota kepolisian Los Angeles (LAPD) kepada mayat perempuan. Ia terekam kamera melecehkan secara seksual mayat tersebut.

Dari pengakuan seorang sumber kepada Los Angeles Times, insiden tersebut terjadi ketika petugas dan seorang rekannya menanggapi laporan mengenai penemuan mayat di sebuah kompleks perumahan.

Seusai memastikan penemuan jenazah, seorang petugas polisi meninggalkan ruangan untuk kembali ke mobil patroli.

"Tapi seorang yang masih di dalam ruangan terlihat meraba dada jenazah," kata petugas LAPD, seperti yang disadur dari CNN, Jumat (6/12/2019).

Petugas itu sebenarnya telah memantikan kamera yang terpasang di tubuhnya. Namun tak disadari, kamera sempat merekam aksinya selama dua menit.

Rekaman tersebut kemudian sampai kepada departemen kepolisian. Mereka memberikan tindakan tegas.

"Departemen kepolisian mengetahu insiden itu dan segera melakukan penyelidiikan internal," ungkap pertugas Jeff Leee.

Sementara itu, sumber lain mengatakan, insiden polisi meraba dada mayat wanita terjadi sejak beberapa minggu lalu. Tindakan tersebut disebut tak sopan dan memancing emosi.

"Jika tuduhan ini benar, maka perilaku yang ditunjukkan petugas tidak hanya salah tapi juga mengganggu, tidak sesuai dengan kode etik polisi di mana harus menghormati orang-orang yang sudah meninggal," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Serikat Pekerja LAPD turut memberi kecaman. Mereka sepakat untuk tidak akan memberikan pembelaan kepada pelaku.

"Kami ingin keluarga tahu bahwa perilaku yang dituduhkan ini menjijikkan, tercela dan tidak bisa dilindungi. Kami mohon maaf atas tindakan ini," kata Craig Lally, Presiden Serikat Pekerja LAPD.

Akibat ulahnya, pelaku pun kini dibebastugaskan dari pekerjaannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS