Anies Dukung Dewi Anggraini Jadi Perempuan Indonesia Pertama ke Kutub Utara

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Anies Dukung Dewi Anggraini Jadi Perempuan Indonesia Pertama ke Kutub Utara
Pengalaman Anies Baswedan di program Tanah Merdeka TVRI Yogyakarta - (Instagram/@aniesbaswedan)

Anies minta masyarakat bantu vote Dewi.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima seorang wanita bernama Dewi Anggraini Nurfadilah di Balai Kota. Dewi menyatakan kepada Anies keinginannya untuk pergi ke Kutub Utara.

Dewi tengah bersiap mengikuti ekspedisi ke lingkar arktik kutub utara bernama Fjällräven Polar. Namun agar bisa melakukan perjalanan ini, Dewi harus bersaing dengan kontestan lain agar terpilih sebagai perwakilan dari Asia-Oceania.

Anies lantas meminta masyarakat Indonesia untuk mendukung Dewi. Pasalnya, jika terpilih, Dewi akan menjadi perempuan Indonesia pertama yang ke ujung utara dunia itu.

"Karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, mari kita dukung. Mari kita vote ramai-ramai, sehingga salah seorang putri terbaik Indonesia bisa membawa nama baik Indonesia," ujar Anies melalui akun instagramnya @aniesbaswedan, Senin (10/12/2019).

Anies menjelaskan, Kutub Utara merupakan lokasi yang jaraknya sangat jauh dari Indonesia dengan cuaca yang cukup ekstrim. Suhu di sana mencapai minus 30 derajat celcius.

"Perhatikan, perjalannya jaraknya 300 kilometer dengan suhu minus 30 sampai 38 derajat celcius. Itu dingin yng ekstrim dan insya Allah nanti akan dilakukan bulan April," jelasnya.

Dalam keterangan di instagram Anies, mantan Mendikbud ini menjelaskan untuk mendukung Dewi, maka masyarakat harus membuka situs Fjällräven Polar, bit.ly/VoteDewi. Jika mendapatkan vote yang banyak sampai 11 Desember besok, maka Dewi akan berangkat ke Kutub Utara pada bulan April 2020 mendatang.

Pada situs resminya, Dewi sejauh ini sudah berhasil mengumpulkan 26641 vote. Wanita berhijab ini sementara menduduki peringkat pertama untuk menjadi perwakilan Asia-Oceania.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS