5 Poin Dugaan Prostitusi Garuda, Pengakuan Pramugari soal Germo

Rendy Adrikni Sadikin | Rifan Aditya
5 Poin Dugaan Prostitusi Garuda, Pengakuan Pramugari soal Germo
Pesawat Garuda Indonesia. [Dok HIPMI]

Dari dulu dia sudah begini, tapi beda kasusnya bukanngejualpramugari ke petinggi," ungkap mantan pramugari Garuda.

Suara.com - Maskapai Garuda Indonesia tak hanya diterpa oleh kasus penyelundupan. Dugaan prostitusi juga menjadi sorotan warganet di media sosial.

Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk telah memberhentikan sementara seluruh Direksi yang terlibat dalam skandal penyelundupan Harley Davidson. Hal tersebut disampaikan oleh Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol dalam konfrensi pers di Kementerian BUMN Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Bersamaan dengan ini, mulai muncul dugaan prostitusi yang juga dikaitkan dengan para direksi dan pejabat di maskapai plat merah ini.

Berikut Suara.com merangkum 5 poin dugaan prostitusi di Garuda Indonesia, Rabu (9/12/2019).

1. Mulai digemborkan oleh warganet di Twitter

Tagar #DirutGarudaKancut trending di Twitter
Tagar #DirutGarudaKancut trending di Twitter

Dugaan prostitusi di Garuda mencuat setelah akun Twitter @digeeembok membuat kicauan hingga menjadi trending topik. Tagar-tagar seperti "#DirutGarudaKancut" dan "Gundik" banyak dipakai oleh warganet yang mengaitkannya dengan dugaan tersebut.

Semua berawal saat akun @digeeembok mengungkit video lama dari pengacara Hotman Paris Hutapea soal aduan pramugari. Dalam video itu Hotman menjelaskan bahwa ada pramugari yang mendapatkan ancaman PHK dari oknum pimpinan karena diajak berhubungan badan.

Baca selengkapnya

2. Mantan pramugari Garuda membenarkan

5 Poin Dugaan Prostitusi Garuda, Pengakuan Pramugari soal Germo - 2

Mantan pramugari maskapai Garuda Indonesia, sebut saja Kamboja, membenarkan sejumlah poin yang diungkap dalam kicauan akun Twitter @digeeembok soal prostitusi di maskapai nasional.

Kamboja mengaku tidak kaget dengan cuitan akun Twitter @digeeembok yang membuka aib para direksi di era kepemimpinan Ari Ashkara.

3. VP Cabin Crew disebut germo

Akun Twitter @digeeembok juga menyebut ada sosok 'germo' di Garuda Indonesia. "Germo Jahat yang memperlakukan pramugari sebagai ‘pelacur’ adalah seorang VP Awak Kabin Garuda," begitu bunyi kicauannya.

Kamboja (nama samaran), seorang mantan pramugari Garuda juga kenal dengan VP Cabin Crew yang dimaksud. Pejabat itu sudah sejak lama 'merayu' beberapa pramugari untuk melakukan hal tidak pantas.

“Dari dulu dia sudah begini, tapi beda kasusnya bukan ngejual pramugari ke petinggi, tapi lebih ke thread nomor 82 yang dicuit @digeeembok,” ujar Kamboja.

4. Banyak pramugari yang jadi korban

Kamboja juga membenarkan bahwa ada ancaman pemecatan sepihak jika pramugari menolak 'rayuan' VP Cabin Crew.

Banyak teman-temannya memiliki pengalaman langsung dengan orang tersebut. Entah di-PHK karena tidak mau ‘ditiduri’, maupun ‘syarat khusus’ untuk kembali bekerja di Garuda.

Baca selengkapnya

5. Pramugari yang disebut 'putri' direksi

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara di KPPU. (Suara.com/Muslimin)
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara di KPPU. (Suara.com/Muslimin)

Selain adanya 'germo', Direksi Garuda Indonesia juga disebut-sebut memiliki sosok pramugari 'kesayangan'. Thread yang dibuat akun @digeeembok juga menyebutkan bahwa pramugari spesial yang dekat dengan Ari Askhara mendapatkan beberapa perlakuan khusus.

Nama Puteri Novitasari dan Sidi Siwi terseret dalam dugaan tersebut. Berbeda dengan Puteri yang tak bersuara, Sidi Siwi berani melawan gosip yang menyerangnya.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS