Heboh Skandal Garuda, Tagar #PecatRoniMirsa Trending

Rendy Adrikni Sadikin | Rifan Aditya
Heboh Skandal Garuda, Tagar #PecatRoniMirsa Trending
Ilustrasi Garuda Indonesia. (garuda-indonesia.com)

Tagar #PecatRoniMirsa telah dipakai di lebih dari 3500 kicauan pada Kamis (12/12) siang.

Suara.com - Beberapa tagar yang dipakai warganet untuk membahas seputar dugaan skandal di maskapai Garuda Indonesia kembali masuk trending topik di Twitter hari ini, Kamis (12/12/2019). Salah satunya adalah #PecatRoniMirsa.

Melalui tagar itu, warganet ramai-ramai menuntut pemecatan terhadap Vice Presiden Awak Kabin PT Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa.

Pantauan Suara.com, tagar #PecatRoniMirsa telah dipakai di lebih dari 3500 kicauan pada Kamis (12/12) siang. Tagar ini masuk ke daftar trending topik Twitter Indonesia bersama dengan hastag #DirutGarudaKan**t dan #NetizenBersamaDigeeembok.

Rata-rata warganet mendesak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk segera memberhentikan Roni Mirsa.

Misalnya seperti kicauan yang ditulis @dwi_prasetyoo, "#PesanUntukJokowi dan Pak  Erick Thohir tidak perlu dikaji lagi segera ambil sikap dan tindakan tegas untuk #PecatRoniMirsa dari jajaran petinggi direksi Garuda Indonesia. Bersihkan BUMN dari orang kotor dan menjijikan seperti dia. #NetizenBersamaDigeeembok".

Selain itu @kangdede78 menulis, "Vice President (VP) Cabin Crew Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa melaporkan akun twitter @digeeembok. Kalau netizen bersatu dengan hashtag #PecatRoniMirsa apa ndak kelar tuh karirnya. Netijen +62 kalau sudah bersatu, ngeri loh".

Tagar #PecatRoniMirsa Trending (twitter)
Tagar #PecatRoniMirsa masuk trending topik di Twitter (twitter)

Sementara itu, warganet lain memakai tagar #PecatRoniMirsa sebagai reaksi atas pelaporan yang dilakukan oleh Roni Mirsa terhadap cuitan akun Twitter bernama @digeeembok.

"Serunya ngikutin berita #DirutGarudaKan**t dari akun @digeeembok bahkan Mas El dilaporkan pun tidak gentar membalas dengan cuitannya untuk semakin membongkar Roni Mirsa. Hingga muncul hastag #NetizenBersamaDigeeembok dan #PecatRoniMirsa. ter-MANTAP-lah akupun mendukung," tulis @lutfiah_hm.

Sebagai informasi, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta, AKP Alexander Yurikho mengakui polisi telah menerima laporan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dibuat Vice Presiden Awak Kabin PT Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa.

Laporan itu terkait tuduhan akun Twitter @digeeembok yang menyebut kalau Eka merupakan germo pramugari. Tak hanya Roni, akun itu juga menulis sejumlah nama lain seperti Ari Akshara dan Heri Akhyar.

"Laporannya ada. Terkait merasa dicemarkan nama baiknya pelapor," kata Alex saat dikonfirmasi, Rabu (11/12/2019).

Namun, Alex tak menjelaskan secara rinci terkait laporan tersebut. Dia menegaskan jika pihaknya akan menyelidiki laporan tersebut.

Kepada Suara.com, Roni Eka Mirsa juga mengaku telah melaporkan akun Twitter @digeeembok terkait kasus pencemaran nama baik. Namun ia tak menjelaskan kapan pelaporan itu dilakukan.

"Ya, betul (melaporkan akun tersebut). Saya di fitnah makanya saya melaporkan," kata Roni, Selasa (10/12/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS