Mahfud MD Cek Kesiapan Mendagri Tito Gelar Pilkada Serentak 2020

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Mahfud MD Cek Kesiapan Mendagri Tito Gelar Pilkada Serentak 2020
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD bertemu dengan Mendagri Tito Karnavian. (Suara.com/Tyo)

Tito mengatakan pertemuan yang berlangsung selama tiga jam ini merupakan lanjutan dari pertemuan Kemendagri dengan sembilan Sekjen parpol.

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan tujuan dirinya bertemu dengan Mendagri Tito Karnavian untuk berkoordinasi terkait persiapan Pilkada 2020. Pilkada serentak tersebut bakal berlangsung pada bulan September.

"Kami akan melakukan konbinasi bersama menjelang pilkada tahun 2020 untuk lebih memastikan kesiapan terutama Mendagri," kata Mahfud di kantor Kemendagri, Jumat (17/1/2020).

Senada dengan Mahfud, Mendagri Tito Karnavian mengatakan pertemuan yang berlangsung selama tiga jam ini merupakan lanjutan dari pertemuan Kemendagri dengan sembilan Sekjen Partai Politik pekan lalu.

"Nanti juga parpol yang tidak ada di Senayan juga saya akan bertemu dengan para sekjennya untuk bangun silaturahmi dan diskusi dengan berbagai masalah politik dalam rangka untuk pilkada 2020 agar aman, tertib, lancar," jelas Tito.

Diketahui, Pilkada serentak akan digelar di 270 daerah di Indonesia pada 23 September 2020.

Pilkada ini merupakan pilkada gelombang keempat yang dilakukan untuk kepala daerah hasil pemilihan Desember 2015.

Adapun 270 daerah itu terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Pilkada Serentak 2020 seharusnya diikuti 269 daerah, namun menjadi 270 karena Pilkada Kota Makassar diulang pelaksanaannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS