Istana: Kapal Wartawan Terbalik saat Berlayar di Luar Agenda Presiden

Reza Gunadha | Muhammad Yasir
Istana: Kapal Wartawan Terbalik saat Berlayar di Luar Agenda Presiden
Kapal watrawan terbalik di Labuan Bajo (istimewa)

"Sementara para wartawan tersebut memilih untuk ke dermaga untuk menaiki kapal menuju Pulau Bidadari," kata Machmudin

Suara.com - Sekretariat Kepresidenan mengklaim, insiden terbaliknya kapal pinisi yang ditumpangi wartawan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/1/2020), berlayar di luar agenda Presiden Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jokowi dan Ibu Negara Iriana sudah bertolak ke Bandara Komodo untuk kembali ke Jakarta saat peristiwa itu terjadi.

Menurut Machmudin, Jokowi dan Iriana langsung bertolak ke Bandara Komodo usah melakukan kegiatan penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Labuan Bajo pada, Selasa pagi.

"Sementara para wartawan tersebut memilih untuk ke dermaga untuk menaiki kapal menuju Pulau Bidadari," kata Machmudin lewat keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Machmudin mengatakan, berdasarkan keterangan salah satu wartawan yang berada di kapal pinisi, insiden terbaliknya kapal diduga akibat ombak tinggi. Kapal mereka diterjang ombak saat hendak kembali ke dermaga.

"Saat terbalik, petugas pantai di Hotel Plataran yang melihat kejadian tersebut segera bergerak menuju lokasi memakai kapal cepat,” kata dia.

Selanjutnya, kata Machmudin, seusai diselamatkan, wartawan dan awak kapal dibawa ke Hotel Plataran dan langsung diperiksa oleh tim dokter dari RS Siloam Labuan Bajo. Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Saat ini, wartawan Istana yang terdiri dari Edho Ferdihanzah (TVRI), Krismastianto Baruno Suryokusumo (Berita Satu TV), Agus Rahmat (Vivanews.com), Lizsa Egeham (Liputan6.com), Desca Lidya Natalia (LKBN Antara), Nina Susilo (Kompas), dan Anindyka Pribadi (SCTV) sudah berada di Bandara Komodo, Labuan Bajo untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat pukul 15.40 WITA.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS