Jelang Kedatangan Menhan Mohamad Sabu, Yenny Wahid Sowan ke Mahfud MD

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Jelang Kedatangan Menhan Mohamad Sabu, Yenny Wahid Sowan ke Mahfud MD
Yenny Wahid saat mendatangi kantor Menkopolhukam Mahfud MD di Jakarta Pusat. (Suara.com/M Yasir).

"Beliau adalah orang yang cukup vokal bicara tentang Islam moderat," katanya.

Suara.com - Putri Presiden RI ke-IV Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Yenny mengaku, alasannya menemui Mahfud guna membicarakan soal persiapan  agenda lawatan Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia, Mohamad Sabu ke Indonesia. 

Menurut Yenny rencana Sabu datang ke Indonesia dengan misi untuk mempererat hubungan Indonesia - Malaysia khusunya di bidang pertahanan.

"Kedua, menyamakan persepsi tentang banyak hal-hal yang sifatnya lintas negara yang merupakan tantangan kami bersama, tantangan global, contohnya kasus soal counter terrorism," kata Yenny.

Berkenaan dengan itu, Yenny pun menyampaikan bahwa menemui Mahfud untuk mengatur pertemuan dengan Sabu. Sebab, kata Yenny, dirinya dimintai langsung oleh Sabu untuk mengatur pertemuan dengan Mahfud.

Lebih lanjut, Yenny mengungkapkan bahwa Sabu merupakan sosok yang menarik. Selain merupakan Menhan Malaysia, Sabu dikatakan Yenny merupakan salah satu tokoh Islam negeri Jiran.

"Beliau adalah orang yang cukup vokal bicara tentang Islam moderat," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS