Prabowo Bahas Utang Kampanye Pemilu 2019, Sandiaga Senyum Kecut

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Prabowo Bahas Utang Kampanye Pemilu 2019, Sandiaga Senyum Kecut
Sandiaga Uno. [Dok. PPE 2020]

"Kalian senyum-senyum utang kalian belum pada bayar. Pak Sandi juga senyum ada kecut-kecutnya, Pak Hasyim juga,"

Suara.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membahas biaya kampanye yang besar selama Pemilu 2019. Hal itu disampaikan Prabowo saat perayaan hari ulang tahun ke-12 Partai Gerindra di DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Prabowo mengatakan, banyak kadernya yang berutang demi bisa terpilih di Pemilu 2019, hal itu membuat perayaan HUT ke-12 Gerindra hari ini berlangsung sederhana dengan tenda di halaman DPP.

"Kita adakan ini mendadak secara singkat dan sederhana. Karena kita tahu negara dalam keadaan banyak masalah. Kita juga enggak mau gembar-gembor karena enggak ada biaya," kata Prabowo dalam sambutannya.

Lalu ia menyinggung beberapa nama yang berkontribusi besar dalam biaya kampanye seperti wakilnya saat itu, Sandiaga Uno dan Wakil Ketua Dewan Pembina Hasyim Djojohadikusumo.

"Karena habis pemilu habis-habisan, hahaha. Kalian senyum-senyum utang kalian belum pada bayar. Pak Sandi juga senyum ada kecut-kecutnya, Pak Hasyim juga. Orang Indonesia itu dalam keadaan stres itu tetap bisa senyum," ucapnya bercanda.

Acara HUT ke-12 Gerindra ini dikuti oleh pengurus DPP Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Penasihat, dan Dewan Pakar Gerindra. Kemudian anggota Fraksi Gerindra, badan/lembaga Gerindra, sayap partai, dan tenaga ahli Fraksi Gerindra di DPR.

Selain itu, DPP Gerindra juga akan menggelar syukuran seperti santunan anak yatim, pengobatan gratis, dan donor darah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS