Dikarantina di Natuna, WNI dari China Dijenguk Prabowo

Yulita Futty

Prabowo ke Natuna tanpa masker.

Suara.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau 238 warga negara Indonesia (WNI) yang dijemput dari Kota Wuhan, Provinsu Hubei, China yang tengah menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (5/2/2020). Secara khusus Prabowo juga akan memantau pangkalan militer yang digunakan untuk tempat observasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia mengatakan kalau mantan Danjen Kopassus tersebut akan melakukan peninjuan lokasi observasi bagi para WNI.

"Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi Natuna bersama Menkes (Agus Terawan Putranto). Menhan mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan beberapa waktu lalu," kata Dahnil kepada wartawan, Rabu (5/2/2020).

Selain itu, Prabowo juga akan meninjau lokasi observasi tersebut. Sebagaimana diketahui pemerintah sebelumnya memutuskan untuk memilih hanggar Lanud Raden Sadjad sebagai tempat untuk observasi pencegahan adanya penularan virus Corona meskipun WNI yang kembali ke Indonesia dinyatakan dalam kondisi sehat.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS