Bakal Jalani Tes Kelayakan, Wajah Gibran Belum Terlihat di DPP PDIP

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Bakal Jalani Tes Kelayakan, Wajah Gibran Belum Terlihat di DPP PDIP
Suasana kantor DPP PDIP jelang uji kelayakan dan kepatutan bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (10/2/2020). (Suara.com/Ria Rizki)

Gibran dijadwalkan mengikuti tes kelayakan dan kepatutan di kantor DPP PDIP Senin siang ini

Suara.com - Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di kantor DPP PDIP Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). Ia dikabarkan akan menjalaninya pada siang hari nanti mulai pukul 13.00 WIB.

Dari pantauan Suara.com di lokasi, belum tampak wajah Gibran menyambangi kantor DPP PDIP. Hal itu pun didukung oleh pernyataan salah satu penjaga keamanan yang tengah berjaga.

"(Gibran) belum ada. Nanti jam 13.00 WIB," kata salah seorang penjaga yang tengah menutupkan pintu gerbang.

Sebagaimana diketahui, keamanan kantor DPP PDIP menjadi lebih ketat usai salah satu kadernya Harun Masiku terjerat kasus suap. Kantor itu sempat akan digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meskipun diklaim tidak mengantongi surat izin.

Gerbang kantor DPP PDIP pun kini tertutup rapat dan tampak ada sejumlah peraturan yang tertera bagi setiap tamu yang hendak masuk. Di antaranya wajib melapor kepada petugas keamanan.

Para awak media yang hendak meliput pun harus menanti di trotoar sekitar gedung DPP PDIP.

Sebelumnya putera sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku telah mendapatkan surat untuk dapat menjalani fit and proper test tersebut. Gibran menyebut tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti tes yang kedua untuknya tersebut.

"Saya sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses fit and proper test yang kedua di DPP PDIP di Jakarta, pada Senin (10/2)," kata Gibran saat menghadiri acara "Doa dan Silaturahmi" di DPC Projo Surakarta, Minggu (9/2/2020).

"Saya tidak ada persiapan khusus, dan hanya mengucapkan 'bismillah' berangkat ke Jakarta," kata Gibran.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS