Underpass Tol Cawang Kembali Dibuka Usai Terendam Banjir

Bangun Santoso
Underpass Tol Cawang Kembali Dibuka Usai Terendam Banjir
Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Timur bersiaga di Jalan Underpass Tol Cawang, Jakarta Timur usai kembali dibuka untuk pengendara, Minggu (23/2/2020). Jalan Underpass Tol Cawang sebelumnya ditutup akibat terendam banjir. (ANTARA/HO-Sudinhub Jaktim)

Penutupan jalan yang berlaku sejak pukul 03.30 WIB, saat ini tampak kembali bisa dilalui pengendara sepeda motor maupun mobil

Suara.com - Jalan Underpass Tol Cawang, Jakarta Timur telah kembali dibuka untuk lalu lintas kendaraan setelah sempat ditutup akibat terendam banjir selama dua jam, Minggu (23/2/2020) pagi.

"Sejak pukul 06.45 WIB situasi aman terkendali, jalan sudah kembali dibuka untuk umum," kata Kepala Seksi Dalops Sudin Perhubungan Jaktim Ricky Erwinda, di Jakarta.

Menurut dia, upaya penanganan banjir melibatkan tim dari pemadam kebakaran, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kramat Jati, serta tim relawan.

Penutupan jalan yang berlaku sejak pukul 03.30 WIB, saat ini tampak kembali bisa dilalui pengendara sepeda motor maupun mobil.

Banjir yang merendam Jalan Underpass Tol Cawang terjadi akibat saluran air yang tidak berfungsi optimal saat hujan lebat terjadi sejak malam hari.

Informasi mengenai pengalihan jalan tersebut sebelumnya diketahui dari unggahan melalui laman Twitter @TMCPoldaMetro.

"Banjir 60-100 cm di Underpass Tol Cawang (Tol Halim menuju Tol Priok), sementara lalin dialihkan," tulis akun.

Untuk sementara waktu saat itu, kendaraan dari arah Halim yang akan menuju Tanjung Priok tak bisa melintas dan arus lalu lintas dialihkan.

Sumber: Antara

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS