Anti Mainstream! Prabowo Rapat Bareng Menhan UEA di Gurun Pasir

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Anti Mainstream! Prabowo Rapat Bareng Menhan UEA di Gurun Pasir
Prabowo rapat di gurun pasir. (Twitter/@Dahnilanzar)

Tapi tak sedikit pula warganet yang memberikan komentar bernada kritik.

Suara.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diketahui tengah melakukan kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab (UEA). Dalam agenda tersebut, Prabowo menemui Menteri Pertahanan UEA, Mohammed bin Ahmed Al Bawardi untuk membahas kerja sama antara RI dan negara tersebut.

Momen menarik perhatian pun terlihat dalam pertemuan dua petinggi negara itu. Keduanya nyatanya melakukan perbincangan santai di gurun pasir.

Hal ini diungkap lewat unggahan Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjutak melalui akun Twitter pribadinya @Dahnilanzar, Minggu (23/2/2020).

Dahnil membagikan sejumlah foto yang menggambarkan kegiatan Prabowo selama melakukan sesi dialog di gurun pasir.

Salah satu foto unggahan Dahnil, menunjukkan tangan kiri Prabowo yang dibalut sarung tengah memegang burung elang. Saat itu, Prabowo memakai kemeja jins dan topi koboi, pandangannya diarahkan ke hamparan gurun pasir.

Sebagai narasi unggahannya, Dahnil lantas menuliskan bahwa agenda kunjungan Prabowo ke UEA bertujuan untuk menindaklanjuti pembicaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kerja sama di bidang pertahanan.

"Melanjutkan pembicaraan Presiden @jokowi dengan Emir UEA beberapa waktu yg lalu, Menhan @prabowo dan Menhan UEA, Mohammed Al Bawardi merampungkan perjanjian kerjasama pertahanan antar kedua negara, perbincangan dilakukan secar ainformal di gurun pasir luas sambil melepas Elang berburu," tulis Dahnil seperti dikutip Suara.com, Senin (24/2).

Tak ayal, momen Prabowo rapat di gurun pasir menuai perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang malah memberikan komentar bernada kritik seperti ini.

"Kenapa kalian memamerkan kesenangan dan kemewahan di depan pendukung dan sahabat kalian...ahh kalian membuat kami malu...," kata @satrio******.

"Jangan lupakan rakyat yang berjuang mati-matian dukung bapak Prabowo," tulis HipH****.

Sejak dibagikan, unggahan Dahnil telah mendapat 111 retweets dan 1000 likes.

Prabowo lepas elang di gurun pasir. (Twitter/@Dahnilanzar)
Prabowo lepas elang di gurun pasir. (Twitter/@Dahnilanzar)

Prabowo ke UEA bahas sektor persenjataan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke UEA untuk membahas kerja sama di bidang persenjataan antara UEA dan Indonesia.

Sebelumnya, Prabowo telah terlebih dahulu membahas kunjungan tersebut dengan Luhut pada Jumat (21/2).

"Kita ngomong-ngomong aja. Dia mau ketemu Menhan Abu Dhabi. Ada pertemuan di sana tanggal 24 Februari. Ada rencana kerja sama mengenai drone, mengenai persenjataan," kata Luhut seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Luhut menjelaskan, kerja sama tersebut meliputi pembuatan drone oleh pihak Indonesia dan meluas ke bidang dirgantara hingga persenjataan soal amunisi.

"Jadi kita buatkan drone. Pihak Abu Dhabi ingin join venture dengan pengembangan teknologi Indonesia. Kita pengen bikin canggih," kata Luhut, memungkasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS