Viral Foto Mengharukan Bapak Cium Anak dari Atas Pagar, Ini Ceritanya

Dany Garjito | Ruhaeni Intan
Viral Foto Mengharukan Bapak Cium Anak dari Atas Pagar, Ini Ceritanya
Foto ini diambil di sekitar lokasi proyek pembangunan JPO Halte Prumpung, memotret sebuah kisah keluarga yang mengharukan.

Foto milik Fiqi Achmad itu menuai pujian dari warganet karena berhasil memotret keharmonisan keluarga yang tidak biasa.

Suara.com - Sebuah foto di Instagram baru-baru ini viral karena memotret keharmonisan sebuah keluarga yang tidak biasa. Lewat foto yang diunggah di akun Instagram @fiq0510 itu tampak seorang pria yang mengenakan rompi dan helm proyek mencium seorang balita dari atas pagar. Di bawahnya, seorang ibu berkaus hitam yang menggendong sang balita dengan selendang tampak menyorongkan anak itu ke atas agar dapat dicium oleh sang bapak. 

“Tak bisa berkata-kata melihat momen yang sungguh menguras emosi ini, cuma bisa mendoakan semoga keluarga kalian selalu diberi kebahagiaan dan lindungan dari Allah SWT,” tulis Fiqi Achmad pemilik akun Instagram @fiq0510. 

Foto viral bapak cium anak tersebut mencuri perhatian warganet karena berhasil membuat haru banyak orang. Selidik punya selidik, ternyata mereka bertiga memang satu keluarga. Pria yang mencium bocah tersebut dari atas pagar bernama Nando, seorang karyawan proyek yang berasal dari Sumatera. Ia merantau ke Jakarta bersama istrinya, Fitri dan putrinya, Nadia yang sekarang berusia empat tahun. Sejak bekerja sebagai karyawan di proyek JPO Halte Prumpung, sang istri yang tinggal tak jauh dari lokasi proyek sering mengantar makanan menjelang makan siang. 

"Katanya kalau beli di sekitar sana mahal," ujar Fiqi, pemilik foto kepada Suara.com pada Senin (24/02/2020). 

Ibu dan anak tersebut memilih jalan pintas guna mengantarkan makan siang Nando karena untuk sampai ke pintu proyek mereka berdua harus menempuh jalan yang lebih jauh. Akibatnya, sang ayah terpaksa memanjat pagar seng pembatas supaya bisa menemui istri dan anaknya. 

Hingga saat ini foto tersebut telah disukai oleh lebih dari 41 ribu orang dan dikomentari oleh 1469 orang. Komentar warganet beragam namun secara umum mereka memuji kekuatan foto tersebut. 

"Terima kasih mas @fiq0510 berkat foto ini saya jadi makin semangat kerja. Ingat anak istri di rumah," tulis @manggalakrida.

"Sangat menggambarkan perjuangan si ayah demi menafkahi keluarganya agar kompor tetap panas," kata @ceritahujan_journey.

"Saya juga seorang bapak dan saya terharu," ungkap @baguzsaputra_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS