Fatwa Si Kaya Wajib Nikahi Si Miskin Jadi Sorotan Asing, Sampai Masuk 9Gag

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Fatwa Si Kaya Wajib Nikahi Si Miskin Jadi Sorotan Asing, Sampai Masuk 9Gag
Fatwa si kaya wajib nikahi si miskin masuk 9gag. (9gag)

"Saking dagelannya pejabat elit Indonesia sampai masuk 9gag," kata warganet.

Suara.com - Usulan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy soal pernikahan antar status ekonomi yang disampaikan kepada Menteri Agama Fachrul Razi, menuai kontroversi baru-baru ini.

Bahkan, usulan mengenai si kaya wajib menikahi si miskin tersebut menjadi sorotan dunia. Hal itu ditunjukkan lewat salah satu unggahan 9gag, situs komedi populer yang kerap menyajikkan media visual menggelitik.

Hasil penelesuran Suara.com di situs 9gag.com, muncul artikel mengenai usulan si kaya nikahi si miskin di kanal politik. Artikel tersebut bertajuk "Minister Calls On The Rich To Marry The Poor To Cut Country's Poverty Rate" dan menampilkan foto Muhadjir Effendy.

Tak pelak, hal ini menjadi perbicangan hangat di kalangan warganet Indonesia. Bahkan kata kunci "Masuk 9gag" menempati trending topic Twitter pada Selasa (25/2/2020).

Terpantau, kata kunci tersebut berada di urutan keenam pencarian topik terhangat dengan 1.781 cuitan, hingga pukul 11.45 WIB. Tak sedikit warganet yang membagikan ulang bidikan layar pemberitaan soal usulan Menko PMK di situs 9Gag.

Sebagian dari mereka merasa heran dengan kemunculan tersebut. Seperti akun @anglikaGayatri yang mengatakan "Setelah #hamildikolamrenang heboh sampe masuk Daily Star, sekarang ada lagi nih sampe masuk 9gag. Makin lama makin ngaco!"

"Masuk 9gag" trending topic. (Twitter)
"Masuk 9gag" trending topic. (Twitter)

Senada, akun @birubanyune berkomentar, "Pak pak, menterimu selain yang udah dari dulu, ama yang selain mas, mas, mas menteri pada absurd semua yaa..Sampe masuk 9gag segala. Miris loh".

Adapun warganet @HLilamin menuliskan, "Saking dagelannya pejabat elit Indonesia sampai masuk 9gag".

Usulan Menko PMK

Menko PMK Muhadjir Effendy menyebutkan, tingginya angka kemiskinan di Indonesia berbanding lurus dengan peningkatan penyakit seperti stunting.

Sebagai solusinya, Mantan Mendikbud itu meminta Menag Fahrul Razi untuk menerbitkan fatwa yang mengharuskan orang miskin menikah dengan orang kaya, begitu pun sebaliknya.

"Di Indonesia ini kan ada ajaran agama yang kadang-kadang disalahtafsirkan, kalau mencari jodoh yang setara, apa yang terjadi? Orang miskin cari juga sesama miskin, akibatnya ya jadilah rumah tangga miskin baru, inilah problem di Indonesia," katanya.

"Maka mbok disarankan sekarang dibikin Pak Menteri Agama bikin fatwa, yang miskin wajib cari yang kaya, yang kaya cari yang miskin," kata Muhadjir menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS