Terlibat Kecelakaan di California, Seorang WNI Tewas dan Satu Lainnya Luka

Bangun Santoso
Terlibat Kecelakaan di California, Seorang WNI Tewas dan Satu Lainnya Luka
Ilustrasi garis polisi. (Shutterstocks)

Kecelakaan terjadi di Highway 101 Southbound dari San Fransisco ke San Jose, tidak jauh dari bandara San Fransisco

Suara.com - Satu warga negara Indonesia (WNI) tewas dan lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di Redwood City, California, Amerika Serikat pada Minggu (23/2) dini hari waktu setempat.

Konsul Protokol dan Konsuler di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Francisco, Sapto Anggoro Broto memastikan hal itu kepada VOA, Senin (24/2) sore sesaat sebelum mengadakan pertemuan dengan polisi setempat.

Sapto menjelaskan jenazah korban berada di San Mateo Medical Center, sedangkan korban luka-luka dilarikan ke Stanford Hospital. Pihak KJRI, imbuhnya, akan memberikan bantuan pada kedua WNI yang mengalami musibah.

"Keluarga korban yang tewas, yang berinisial SC, akan tiba dari Jakarta Selasa (25/2) dan selanjutnya setelah proses hukum selesai dan jenazah diserahkan kepada keluarga. Kami akan fasilitasi untuk pemulangan jenazah ke Indonesia atau jika ingin dimakamkan di sini,” ujar Sapto.

Lebih jauh disampaikan bahwa KJRI San Fransisco juga akan memastikan agar korban yang luka-luka sudah sehat ketika diinterogasi polisi terkait kecelakaan tersebut. Kecelakaan terjadi di Highway 101 Southbound dari San Fransisco ke San Jose, tidak jauh dari bandara San Fransisco itu.

Sumber: VOA

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS