Curhat Isolasi Wabah Corona, Sandiaga: Alhamdulillah, Istri Orang Rumahan

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Curhat Isolasi Wabah Corona, Sandiaga: Alhamdulillah, Istri Orang Rumahan
Sandiaga Uno di Jepang (Instagram/sandiuno)

"...Kebetulan sekolahnya sudah memberikan paket-paket, modul-modulnya dan menggunakan fasilitas zoom, google maupun beberapa fasilitas online lainnya," kata Sandiaga.

Suara.com - Sandiaga Uno mengaku turut melakukan segala aktivitas di rumah sebagai upaya pencegahan virus corona Covid-19. Bahkan hari ini sudah memasuki hari ke-20 bagi Sandiaga berdiam di rumah.

Sandiaga berujar, sejak tanggal 7 Maret 2020 dirinya sudah mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak berpergian.

"Ya saya mulai di rumah itu tanggal 6 maret, jadi udah ke-20," kata Sandiaga melalui bincang online dengan pewarta, Kamis (26/3/2020).

Sandiaga menuturkan, dengan berada di rumah, dirinya memiliki kesempatan lebih banyak untuk bersama keluarga. Terutama istri dan anak bungsunya, Sulaiman.

Sandiaga kemudian menceritakan pengalamannya selama di rumah bersama Sulaiman, di mana Sulaiman yang juga melakukan aktivitas belajar dari justru sempat mengira bahwa hal itu merupakan sebuah libur sekolah.

Ia juga mengajarkan anak bungsunya itu mengenai salam corona agar tidak perlu sampai bersentuhan fisik.

"Sangat sulit ya karena Sulaiman awalnya itu menganggap ini liburan gitu, tapi ini kan sebetulnya adalah home learning dan online learning. Jadi saya mengajarkan dia salam corona, saya tidak bersentuhan dan dia belajar di rumah. Kebetulan sekolahnya sudah memberikan paket-paket, modul-modulnya dan menggunakan fasilitas zoom, google maupun beberapa fasilitas online lainnya," kata Sandiaga.

Tidak cuma dengan Sulaiman, Sandiaga juga merasa beruntung dengan kesempatan lebih dekat bersama istri, Nur Asia Uno selama mengarantina diri di rumah.

Menurutnya, meski berada di rumah Nur tetap bisa membantu UMKM serta masyrakat yang terdampak akibat pandemi corona.

"Istri saya alhamdulilah memang orang rumahan ya. Jadi Nur dia enjoy banget saya banyak di rumah dan iya saya lebih mengenal istri saya lebih dekat sekarang," ujar Sandiaga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS