Bantu Penanganan Corona, Maia Estianty hingga Aming Bagi-bagi Tugas

Yazir Farouk | Yuliani
Bantu Penanganan Corona, Maia Estianty hingga Aming Bagi-bagi Tugas
Maia Estianty [Instagram]

"Kayak Teuku Zacky bikin lelang barang-barang artis," katanya.

Suara.com - Maia Estianty bersama rekan artis lainnya yang tergabung dalam Geng Tempe membuat penggalangan dana untuk membantu penanganan virus corona (Covid-19).

"Kan (donasi) ini gabungan saya sama Cathy Sharon ya. Kan gabungan, karena Geng tempe ya ada Cathy, saya, Aming, semua bergerak, jadi Geng Tempe ini gerak semua," kata Maia Estianty saat dihubungi Kamis (26/3/2020).

Ide pengumpulan dana tercetus sekitar pekan lalu. Pembagian tugas pun langsung dilakukan.

"Kayak Teuku Zacky bikin lelang barang-barang artis, kalau Aming lebih ke (bantu) rakyat jelata, ke driver ojol. Kalau aku sama Cathy lebih kayak ke keperluan tim medis, gitu. Jadi Geng Tempe ini gerak semua," ujar Maia Estianty.

RSUD Kota Bekasi menerima bantuan dana dari masyarakat yang dihimpung Maia Estianty. [Instagram]
RSUD Kota Bekasi menerima bantuan dana dari masyarakat yang dihimpung Maia Estianty. [Instagram]

Hasil pengumpulan dana difokuskan untuk membeli keperluan medis. Target yang dibantu Maia dan kawan-kawan adalah rumah sakit yang menangani pasien corona.

"Sumbangannya ada sarung tangan, hazmat, ada baju APD (alat pelindung diri) set, tapi APD set nggak banyak. Misal hazmat doang, atau sepatu doang," ucapnya.

Bukan cuma di Jakarta, Maia dan kawan-kawan menyumbangkan hasil donasi ke luar daerah di Pulau Jawa. Sayangnya dia tak ingat persis jumlah bantuan yang telah diberikan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS