MUI Ajak Umat Berikhtiar dan Baca Qunut Nazilah Agar Terhindar dari Corona

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
MUI Ajak Umat Berikhtiar dan Baca Qunut Nazilah Agar Terhindar dari Corona
Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam Sholeh. (Channel Youtube BNPB)

Asrorun juga meminta kepada umat muslim melakukan ikhtiar lahir dan batin agar Allah SWT melindungi rakyat Indonesia.

Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) terus mengingatkan masyarakat khususnya umat muslim agar mendekatkan diri kepada Allah dan terus melakukan ibadah dari rumah agar musibah pandemi virus corona atau covid-19 yang kini tengah terjadi di Indonesia segra berakhir.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh menyerukan umat muslim untuk salat lima waktu dan membaca Qunut Nazilah.

"Doa kepada Allah SWT penuh khusuk, Salat Fardhu dengan Qunut Nazilah, disamping itu pelaksanaan ibadah, Qunut yang dibaca secara khusus karena ada masalah wabah Covid," kata Asrorun saat konferensi pers melalui video Youtube di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2020).

Asrorun juga meminta kepada umat muslim melakukan ikhtiar lahir dan batin agar Allah SWT melindungi rakyat Indonesia dan dapat melewati kondisi pandemi covid-19.

"Untuk terus kontrubusi dalam cegah corona dengan cara ikhtiar lahir dan ikhtiar batin," kata Asrorun.

Selain itu mantan Ketua KPAI ini juga mengajak umat Islam untuk mengikuti semua peraturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19. Diantaranya tidak keluar rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS