facebook

Satu Pegawai Chevron di Riau Positif Terjangkit Corona

Bangun Santoso
Satu Pegawai Chevron di Riau Positif Terjangkit Corona
ilustrasi logo Chevron

Kabar salah satu pegawai Chevron terjangkit virus corona sebelumnya viral di media sosial

Suara.com - Manajemen PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) mengakui bahwa seorang pegawainya di Provinsi Riau dinyatakan positif COVID-19.

“CPI mengonfirmasi bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah menyatakan salah seorang pegawai kami dinyatakan positif COVID-19 pada 30 Maret 2020,” kata Manager Corporate Communication PT CPI, Sonitha Poernomo dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Selasa (31/3/2020).

Ia menyatakan pegawai tersebut telah mendapatkan perhatian medis yang dibutuhkan dan saat ini dalam kondisi yang baik dan stabil.

Perusahaan minyak asal Amerika Serikat itu berjanji akan terus memantau perkembangan pegawainya dalam menjalani protokol perawatan kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Heboh Dikira Kena Corona, Pria Tergeletak di Riau Ternyata karena Lapar

“Kami akan memastikan bahwa pegawai tersebut dan keluarganya mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk pemulihan secara penuh,” kata Sonitha seraya menyatakan CPI segera menerapkan langkah-langkah mitigasi yang diperlukan untuk meminimalisasi risiko paparan lebih jauh di lingkungan kerja.

Informasi tentang pegawai CPI yang positif COVID-19 beredar santer di media sosial, ada yang menyebutkan bahwa pegawai tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Chevron di Duri namun tidak jujur dalam menjelaskan riwayat perjalanan bahwa ada bepergian ke Malaysia. Setelah dinyatakan positif terinfeksi SARS-CoV-2 seluruh pegawai RS Chevron Duri segera menjalani tes virus Corona.

Namun, pihak manajemen CPI belum mau menanggapi informasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir, mengatakan pasien tersebut juga menyatakan tidak bepergian dari Malaysia beberapa waktu terakhir ketika diperiksa.

“Katanya dia ‘gak dari Malaysia,” ujar Mimi ketika dikonfirmasi Senin malam (30/3).

Baca Juga: Kabar Bahagia, 1 Pasien Positif Corona di Riau Sembuh

Mimi menjelaskan, kasus positif ke-3 untuk Riau adalah pasien berinisial AA, berusia 54 tahun, yang merupakan warga Duri Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar