alexametrics

Rekor! Pasien Positif Corona Tembus 247 Orang Perhari

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Rekor! Pasien Positif Corona Tembus 247 Orang Perhari
Achmad Yurianto tampil mengenakan masker (Dok BNPB)

Jika ditotal, jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 berjumlah 2.738 pasien.

Suara.com - Pasien positif virus corona di Indonesia bertambah 247 orang perhari, Selasa (7/4/2020) hari ini. Ini adalah jumlah penambahan cukup banyak selama virus corona mewabah di Indonesia.

Jika ditotal, jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 berjumlah 2.738 pasien. Jumlah tersebut diketahui merujuk pada data hingga pukul 12.00 WIB.

"Kami akan menyampaikan tentang perkembangan kasus positif. Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 247. Jadi total kasus positif 2738," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covi-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa sore.

Selain itu, angka kematian buntut dari Covid-19 juga bertambah. Tercatat ada 12 kasus kematian sehingga total pasien yang meninggal berjumlah 221 orang.

Baca Juga: PSBB Cegah Corona Diberlakukan, Ojol Dilarang Membawa Penumpang

"Kemudian kasus meninggal bertambah 12. Jadi pasien meninggal sebanyak 221 kasus," sambung Yurianto.

Selanjutnya, pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 bertambah 12 orang. Sehingga, total pasien sembuh berjumlah 204 orang.

Berangkat dari temuan itu, Yurianto meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Misalnya menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, dan memakai masker ketika berada di luar rumah.

"Saya mengingatkan kembali, menjaga jarak, membatasi aktivitas sosial. Gunakan masker. Sekali lagi, masker untuk semua. Hanya dengan cara ini, maka bisa melindungi diri sendiri," tutup dia.

Baca Juga: Update Corona RI 7 April, Positif COVID-19 Hampir Tembus 3.000 Orang!

Komentar